Palu (ANTARA) - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulteng Moh. Haris Kariming menyatakan pasien COVID-19 di Sulteng yang sembuh terus bertambah menjadi 355 orang.

"Hari ini 20 orang pasien COVID-19 di Sulteng dinyatakan telah sembuh. Mereka berada di sejumlah daerah, antara lain lima orang di Kota Palu, 14 orang di Kabupaten Donggala dan satu orang di Morowali Utara," katanya di Palu,Jumat malam.

Sebanyak 20 pasien telah diizinkan pulang dan berkumpul dengan anggota keluarganya, namun harus menerapkan protokol penerapan pencegahan COVID-19.

Secara kumulatif total pasien COVID-19 di Sulteng yang sembuh hingga kini menjadi 355 orang.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Sulteng yang sembuh bertambah tujuh orang

Baca juga: ACT Sulteng gagas gerakan "Bangkit Bangsaku" bantu pangan warga


"Sementara itu 11 orang terkonfirmasi positif COVID-19, yakni delapan orang di Kota Palu, satu orang di Sigi dan dua orang di Banggai Kepulauan,"ujarnya.

Sehingga secara kumulatif total pasien COVID-19 yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulteng hingga kini berjumlah 539 orang.

"Kemudian 21 orang meninggal dunia, dan 710 sampel usap saat ini masih dalam pemeriksaan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng di Palu," tambahnya.

Haris berharap hasil pemeriksaan 710 sampel usap tersebut negatif COVID-19 agar tidak terjadi peledakan kasus COVID-19 di Sulteng.

Ia mengimbau masyarakat agar mendukung tim pengawas Dinas Kesehatan kabupaten dan kota di Sulteng yang melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif COVID-19.

"Langkah tersebut sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 di Sulteng," katanya.*

Baca juga: Pasien COVID-19 di Sulteng yang sembuh bertambah 12 orang

Baca juga: Pasien terinfeksi COVID-19 di Sulteng mendekati 500 orang


Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020