Makassar (ANTARA News) - Barry Likumahuwa Project (BLP) menampilkan permainan harmonisasi jazz dan funk ceria pada penampilannya di Makassar, Minggu.

Grup musik yang digawangi Barry Likumahuwa (bass), Henry Budidharma (gitar), Dennis Junio (alto saxophone), Jonas Wang (drum), serta Matthew (vokal) menyuguhkan musik jazz yang mudah dicerna dan dinikmati oleh anak muda di Kafe Botol Musik.

Talent Coordinator Karibian Production penyelenggara konser BLP "Succesphoria" Nanda Ray, mengatakan, pihaknya sengaja membawa grup musik ini untuk mengkampanyekan musik jazz di kalangan anak muda.

"Pemusik di grup ini kan seluruhnya anak muda dan memiliki komposisi jazz yang mudah dinikmati oleh anak muda dengan irama-irama yang menyenangkan," jelasnya. Penampilan BLP di Makassar merupakan rangkaian dari kampanye dari dua kota yaitu di Makassar dan Samarinda.

"Kami ingin mengkampanyekan musik jazz tidak terbatas untuk orang tua, kalangan atas serta stereotipe lainnya yang membatasi jenis musik tersebut selama ini," jelasnya.

Alasan lain, penyelenggara mengusung grup musik ini karena Makassar dinilai memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap musik jazz menjelang penyelenggaran "Jazz at Fort Rotterdam" kedua pada Juli 2010.

Selain membawakan lagu-lagu dari album "Goodspell" grup musik yang telah berdiri selama dua tahun ini juga membawakan lagu "American Girl" milik Michael Jackson dan tembang-tembang jazz lawas dengan aransemen BLP.

Suasana mulai cair dari kebekuan penonton yang terperangah karena kebanyakan baru menyaksikan grup musik ini ketika BLP menyajikan lagu "Diantara Kalian" miliki D`Massiv dan mengajak penonton ikut bernyanyi.

Dalam penampilannya selama kurang lebih satu jam setengah grup yang disebut sebagai proyek idealis Barry Likumahuwa ini membawakan sekitar 10 lagu. (RY/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010