Personel Polresta Banjarmasin wajib terapkan "3M"

Personel Polresta Banjarmasin wajib terapkan "3M"

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan memasangkan rompi petugas Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan. ANTARA/Firman/aa.

Banjarmasin (ANTARA) - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM seluruh personelnya wajib menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan markasnya.

"Setiap personel harus menerapkan 3M, agar bisa mencegah dan terhindar dari penularan virus mematikan tu," ucap Kombes Pol Rachmat di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Jasa Raharja minimalisir interaksi pelayanan cegah penularan COVID-19

Dia mengatakan setiap personel juga lakukan pengecekan suhu tubuh untuk mendeteksi apakah badan terasa panas atau normal.

Selain itu, dari pihak Unit Propam juga melakukan pengecekan dan pengawasan ke setiap satuan fungsi yang ada di Polresta Banjarmasin untuk mengetahui apakah ada pelanggaran atau tidak dalam penerapan protokol kesehatan yang dilakukan oleh personel.

"Kalau ada personel yang melanggar prorokol kesehatan saat berada di lingkungan markas komando Polresta Banjarmasin langsung ditindak tegas dengan pemberian sanksi push-up," tegas Kapolresta Banjarmasin.

Baca juga: Restoran diperbolehkan "dine in", pelayan diharuskan bersarung tangan

Kombes Pol Rachmat juga mengatakan, untuk menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan imun tubuh personel, setiap apel pagi diajak untuk olahraga sejenak dan berjemur di terik matahari pagi.

"Dengan berolahraga tubuh menjadi sehat sehingga di dalam tubuh yang sehat maka terdapat jiwa yang kuat sehingga imun tubuh meningkat dan bisa melawan virus COVID-19 yang ingin masuk ke badan kita," tutur perwira menengah jebolan Sat Brimob Polda Kalsel itu.

Baca juga: PSBB transisi, taman hanya bagi warga usia 9-60 tahun

Kepada personel, Rachmat berpesan agar penerapan protokol kesehatan itu dilaksanakan atas dasar kesadaran diri tanpa adanya paksaan.

"Saya katakan penerapan protokol kesehatan itu merupakan vaksin alami untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang sudah mewabah saat ini," ujar orang nomor satu di lingkungan Polresta Bajarmasin.
#satgascovid19 #ingatpesanibupakaimasker #jagajarak

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Libur panjang, KAI Daop 2 Bandung tambah perjalanan kereta api

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar