Gal Gadot bakal perankan sosok Cleopatra di film terbarunya

Gal Gadot bakal perankan sosok Cleopatra di film terbarunya

Aktris Gal Gadot menyapa penonton saat menghadiri MTV Movie and TV Awards 2019 di Santa Monica, California, Minggu (16/6/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Mike Blake/pras.

Jakarta (ANTARA) - Setelah memerankan karakter superhero wanita Wonder Woman, aktris Gal Gadot akan kembali memainkan sosok wanita legenda Mesir Cleopatra di film drama biografi terbarunya.

Dilansir Deadline, Senin, Gadot akan bekerja sama dengan sutradara "Wonder Woman 1984" Patty Jenkins, yang nantinya juga akan mengarahkan Gadot di "Cleopatra", yang ditulis naskahnya oleh Laeta Kalogridis.

Kalogridis, yang kreditnya termasuk "Alexander", "Shutter Island", dan yang terbaru "Alita: Battle Angel", akan segera mulai menulis, dengan Gadot, Jenkins, dan para produser utama "Cleopatra", termasuk Charles Roven.

Diproduksi bersama Paramount Pictures, proyek film yang dikabarkan memiliki anggaran yang cukup besar ini sudah mulai menyusun jadwal, bahkan mempercepatnya.

Baca juga: Cerita "Wonder Woman 3" sudah selesai ditulis

Baca juga: Gal Gadot akan main di film "Ralph Breaks the Internet"


Kisah ratu Mesir memiliki semua bakat untuk menjadi kisah pemberdayaan wanita bersejarah yang diceritakan oleh wanita. "Cleopatra" pernah diadaptasi ke bentuk film sebelumnya, yang diperankan Elizabeth Taylor, dan disutradarai oleh Joseph Mankiewicz di tahun 1963.

Cleopatra sendiri adalah putri Ptolemeus, nenek moyang pemimpin tentara Alexander Agung. Ketika penguasa Roma, Julius Caesar, yang menjadi saingannya, Pompey, melarikan diri ke Mesir setelah perang brutal untuk menguasai kekaisaran, Mesir menjadi target para penguasa Romawi.

Dua saudara kandung berperang memperebutkan takhta Mesir. Setelah memenangkan pergulatan internal itu dengan mengajukan banding secara pribadi kepada Caesar, Cleopatra memiliki hubungan yang rumit dengan Roma, menjadi kekasih Caesar dan kemudian Marc Antony. Aliansi terakhir akan menjadi kehancuran bagi Antony dan Cleopatra.

Sementara itu, Gadot, Jenkins dan Roven baru-baru ini menyelesaikan sekuel "Wonder Woman 1984" untuk Warner Bros. Perilisannya baru saja diundur hingga Natal 2020 karena ketidakpastian pembukaan film besar di bioskop karena virus corona.

Di sisi lain, Roven, yang memproduksi dua film "Wonder Woman", sedang dalam produksi untuk "Uncharted", film aksi arahan Ruben Fleischer yang dibintangi oleh Tom Holland, Mark Wahlberg dan Antonio Banderas untuk Sony. Ia juga terlibat di film Warner Bros. lainnya, "The Suicide Squad" arahan James Gunn.

Baca juga: "Wonder Woman 1984" rilis poster dan detail baru film

Baca juga: Rilis "Wonder Woman 1984" ditunda hingga 14 Agustus

Baca juga: Warner Bros pastikan "Wonder Woman 1984" tetap dirilis di bioskop

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar