Jakarta (ANTARA News) - Persiwa Wamena menolak jika PT Liga Indonesia menjadwal ulang pertandingan melawan tuan rumah Persija Jakarta yang sesuai jadwal digelar 13 Maret 2010.

Saat itu, Persiwa telah hadir di Stadion Lebakbulus Jakarta, namun pertandingan dibatalkan mendadak karena tidak mendapatkan izin dari aparat kepolisian.

Asisten Manajer Persiwa Wamena Agus Susanto saat dikonfirmasi dari Jakarta, Senin mengaku pihaknya mempersilakan jika PT Liga Indonesia menjadwal ulang.

"Meski PT Liga Indonesia menjadwal ulang, kami tidak akan melaksanakan pertandingan itu," katanya dengan tegas.

Menurut dia, dengan datangnya seluruh pemain di lapangan, secara otomatis pertandingan telah berlangsung. Dengan demikian tidak perlu dilakukan tanding ulang.

Pihaknya menganggap dengan batalnya pertandingan, Persiwa telah memenangi pertandingan dengan skor 3-0 sesuai dengan peraturan yang ada.

"Saat manajer meeting pihak Panpel mengaku sudah memiliki izin. Jadi, dengan batalnya pertandingan secara otomatis kami menang WO," katanya menegaskan.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia berencana melakukan penjadwalan ulang pertandingan antara Persija melawan Persiwa. Kemungkinan besar laga ulang akan digelar 19 Maret nanti.

"Kuat opsi reschedulling daripada WO, tapi liga tak bisa putusin sendiri. Kami menunggu putusan dari komdis," kata CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono saat dikonfirmasi.

Menurut dia, salah satu dasar akan dilakukan penjadwalan ulang adalah ditundanya pertandingan Piala AFC antara Muang Thong United Thailand melawan Persiwa yang digelar 17 Maret 2010.

"Kita tunggu saja hasil sidang komdis. Sidang rencananya akan digelar Rabu (17/3)," katanya menambahkan.

(T.B016/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010