Indian Wells, Kalifornia (ANTARA News/Reuters) - Jelena Jankovic berjuang keras mengalahkan petenis Italia Sara Errani 2-6 7-6 6-4 dalam pertandingan maraton, sehingga maju ke putaran keempat turnamen tenis Indian Wells yang berlangsung Senin.

Unggulan keenam dari Serbia itu melakukan 57 kesalahan, dibanding Errani 42, untuk memenangi pertandingan dalam tempo dua jam 48 menit setelah terakhir kali melancarkan smes yang melayang di atas kepala lawannya.

Errani sedang berusaha mengalahkan petenis dalam urutan 10 besar untuk pertama kalinya dalam 12 usaha sebelumnya. Ia mematikan tiga kali servis lawannya pada set pembuka dalam laga yang berakhir 31 menit.

Jankovic memimpin 3-1 pada set kedua, kemudian mendapat lima "set poin" pada "tiebreak", kemudian melancarkan pukulan forehand untuk memenangi pertandingan.

Pada set penentu, ia juga bermain naik-turun sedangkan lawannya Errani mematikan langkahnya tiga kali dan Jankovic dua kali, tetapi petenis Serbia itu mampu mengatasi lawannya berkat pengalaman besarnya.

Setelah sempat kecolongan 2-4, ia memenangi empat game berikutnya dan memenangi laga untuk maju ke putaran keempat di Indian Wells untuk ketiga kalinya dalam empat tahun ini.

Sebelumnya, petenis Australia Samantha Stosur mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova dari Rusia 6-3 6-0 dan petenis Rusia Vera Zvonareva menyudahi langkah petenis Latvia Anastasija Sevastova 6-2 6-3.
(Uu.A008/A011/P003)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010