Jakarta (ANTARA News) - Pertandingan Arema Indonesia melawan Persitara Jakarta Utara pada Djarum Indonesia Super League (ISL) dimajukan karena akan dilihat langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sesuai jadwal PT Liga Indonesia, pertandingan Arema melawan Persitara adalah 31 Maret, sedangkan jadwal barunya adalah 30 Maret bertepatan dengan pembukaan Kongres Sepak Bola Nasional (KSN), kata CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Jakarta, Rabu.

"Memang ada permintaan untuk memindahkan jadwal pertandingan dan semuanya itu telah dilakukan," katanya.

Menurut dia, dengan digesernya jadwal pertandingan berdampak pada pertandingan Arema yang lain. Salah satunya adalah saat menjamu Persela Lamongan.

Sesuai jadwal yang ada pertandingan akan digelar 28 Maret sebelum menghadapi Persitara. Dengan kondisi itu, pertandingan melawan Persela dipindahkan 4 Mei 2010.

"Kami sangat bangga jika presiden akan hadir pada pertandingan itu. Itu adalah sebuah penghormatan bagi sepak bola Indonesia," katanya menambahkan.

Ia menambahkan, meski jadwal diubah menyesuaikan KSN, untuk lokasi pertandingan tidak ada perubahan yaitu di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Terkait pemilihan tanggal 4 Mei untuk pertandingan Arema melawan Persela, kata dia, ada beberapa pertimbangan diantaranya adalah permintaan pihak AFC.

"Selama melakukan assesment di Arema pihak AFC pengen melihat salah satu pertandingan. Nanti tim akan melihat pertandingan itu," katanya menjelaskan.

Joko menambahkan, meski ada penjadwalan ulang pertandingan Arema Indonesia melawan Persela Lamongan, kondisi itu tidak sampai mengganggu jadwal pertandingan yang lain.(ANT/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010