Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis tunggal putri Maria Febe Kusumastuti langsung tumbang pada putaran pertama Swiss Terbuka Super Series, Rabu malam WIB.

Febe yang pekan lalu di All England, langkahnya dihentikan pemain China Jiang Janjiao pada putaran kedua, menurut hasil yang disiarkan laman resmi turnamen www.swissopen.com, menyerah 17-21, 21-17, 21-16 pada pemain Rusia Ella Diehl.

Selain Febe, tidak ada tunggal putri Indonesia lainnya yang ambil bagian dalam turnamen berhadiah 200.000 dolar AS yang digelar di St. Jakobshalle, Basel tersebut.

Sementara itu, pemain tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka berhasil membukukan tempat di putaran kedua dengan menundukkan Eric Pang dari Belanda 21-14, 21-16 dalam waktu 26 menit.

Selanjutnya ia akan bertemu pemenang pertandingan antara Christian Boesiger dari Swiss dan unggulan delapan Chen Long asal China.

Selain mereka berdua, dalam turnamen tersebut Indonesia hanya diwakili oleh Taufik Hidayat, pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan, dan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan. (Ant/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010