Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring menegaskan dirinya secara pribadi sangat setuju terhadap kebebasan pers dan tidak ada pretensi untuk membelenggu pers.

"Saya setuju kebebasan pers, saya dulu orang media pernah bekerja di Sinar Harapan, saya turut mendemo Orba," kata Tifatul dalam acara Menagih Janji Menkominfo pada Kebasan Pers di Gedung Dewan Pers Jakarta, Kamis.

Ia menegaskan, dirinya hanya meminta media memberitakan fakta secara seimbang.

Tifatul mengaku prihatin dengan pemberitaan media yang hanya memberitakan tentang aksi demonstrasi sepanjang hari tanpa memberitakan hal-hal positif yang juga terjadi pada hari yang sama.

"Tolong teman-teman media seimbang dalam memberitakan. Anda memberitakan yang negatif-negatif, tolong beritakan juga yang positif. Jadi wajah kita tidak suram terus," katanya.

Ia juga menegaskan, dirinya tidak pernah merasa mengkritik media secara umum namun hanya meminta media memberitakan fakta secara seimbang.

Pernyataan itu disampaikan menanggapi pemberitaan seputar konflik antara Tifatul Sembiring dengan wartawan Media Indonesia soal konfirmasi dalam pemberitaan.

Pernyataan akan mensomasi media beberapa waktu lalu ditujukan kepada satu orang wartawan yang dinilainya kurang profesional. "Kasus itu khusus dengan satu orang, saya hanya protes kepada satu orang," katanya.

Ia menambahkan, dirinya tidak pernah bermaksud melecehkan profesi wartawan.
(H016/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010