Jakarta (ANTARA News) - Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Usia Muda (BPPUM) PSSI, Rahim Soekasah, menyatakan Timnas U-16 Indonesia akan mengincar empat besar pada putaran final Piala Asia U-16 2010.

"Target empat besar untuk timnas U-16," katanya usai rapat pleno PSSI di Jakarta, Kamis.

Indonesia sendiri berada di posisi "runner-up" dan lolos bersama Jepang sebagai juara grup E dari babak kualifikasi Asia pada tahun lalu.

Langkah selanjutnya, menurut dia, pihaknya akan mengumpulkan para pemain pada bulan depan (April) untuk menjalani pemusatan latihan.

"Tentunya juga dengan menentukan pelatih yang menangani tim muda ini," katanya. Sebelumnya timnas muda ini ditangani pelatih Bambang Nurdiansyah.

Menurut Rahim, jika Indonesia berhasil merebut posisi empat Asia itu berpeluang untuk ikut dalam Piala Dunia U-17 musim selanjutnya.

Berdasarkan situs resmi Konfederasi Sepak bola Asia (AFC), putaran final Piala Asia U-16 Asia 2010 ini dijadwalkan berlangsung pada 24 Oktober hingga 7 Nopember. Sementara jadwal undian dan tempat pertandingan akan diumumkan setelah penunjukkan tuan rumah Piala Asia U-16 ini.

Tim yang lolos ke putaran final yakni Uzbekistan, Kuwait, Iran, Tajikistan, Suriah, Irak, Uni Emirat Arab, Yordania, Jepang, Indonesia, China, Timor Leste, DPR Korea, Vietnam, Australia dan Oman.

(T.T009/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010