Zurich (ANTARA News/Reuters) - Juara bertahan Barcelona akan berhadapan dengan Arsenal di perempatfinal Liga Champions dan tetap berada di jalur pertandingan ulang final tahun lalu melawan Manchester United setelah dilakukan undian, Jumat.

Manchester United akan bertandang ke Bayern Munich untuk pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions dalam suatu pertandingan ulangan final Piala Eropa 1999, saat tim Liga Utama Inggris itu mencetak dua gol di saat-saat terakhir pertandingan guna meraih kemenangan luar biasa 2-1.

"Ini sangat sulit, tetapi juga undian yang menarik," kata Direktur Jenderal Karl-Heinz Rummenigge kepada laman klubnya (www.fcbayern.de).

"Manchester merupakan suatu tim yang berada di atas sana di puncak. Kami harus mencapai batas-batas kami dan bahkan mlebihi mereka bila kami ingin maju. Manchester adalah tim favorit dan di situ lah menariknya bahwa kami akan bertandang melawan tim favorit."

Pemenangnya akan berhadapan dengan Olympique Lyon -- penakluk Real Madrid dalam babak sebelumnya dan Liverpool di babak grup -- atau Girondins Bordeaux di semifinal setelah kedua klub Prancis tersebut dipertemukan di perempatfinal berdasarkan undian yang dilakukan di markas besar UEFA di Nyon.

Inter Milan, yang meningkirkan Chelsea, akan berhadapan dengan CSKA Moscow di perempatfinal, sementara Barcelona atau Arsenal menunggunya bila mereka maju ke babak berikutnya.

Pertandingan Barcelona lawan Arsenal merupakan pertandingan ulangan final 2006, yang dimenangi klub Spanyol itu 2-1 di Paris. Klub London itu akan menjamu klub Spanyol tersebut pada pertandingan leg pertama.

Undian tersebut mengundi enam negara untuk pertama kalinya sejak 1990/99, begitu banyak negara yang diwakili dalam bbak delpan besar.

Presiden Bordeaux Jean-Louis Triaud mengatakan kepada Eurosports, "Kami `chatting` dengan (Presiden Lyon) Jean-Michel Aulas sebelum undian itu dan sepakat bahwa kami tidak ingin saling berhadapan.

Pertandingan leg pertama perempatfinal akan diselenggarakan 30 dan 31 Maret.

Pertandingan final akan dilaksanakan di stadion Bernabeu milik Real Madrid.

(Uu.S005/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010