Denpasar (ANTARA News) - Bali menggelar "Hari Hening Sedunia" atau "World Silent Day", Minggu 21 Maret esok, yang sudah diawali dengan aksi puluhan aktivis lingkungan dan masyarakat membersihkan Sungai Tukad Badung dari sampah plastik yang adalah bagian dari kampanye hari hening sedunia itu.

"Kami ingin mengingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan sungai dari sampah plastik," ujar koodinator aksi I Gusti Ayu Fransiska Kusuma Dewi.

Aktivis yang berhimpun dalam "Kolaborasi Bali untuk Perubahan Iklim" itu menyisir sungai Tukad Badung guna membersihkan sampah plastik sejak pukul 09.00, hingga pukul 11.00 WITA.

Menurut Siska, saat ini adalah puncak aksi, mengingat Minggu (21/3) adalah hari hening sedunia yang tak boleh ada aktivitas.

Panitia kampanye sudah menemui sejumlah instansi pemerintah provinsi, termasuk kantor Badan Lingkungan Hidup Bali, untuk mendukung kegiatan itu.

"Mereka mendukung kegiatan kami dan akan mengedarkan ke jajaran untuk menghentikan aktivitas empat jam mulai pukul 10.00 hingga pukul 14.00 Wita," demikian Siska. (*0

M026/F001/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010