Surabaya (ANTARA News) - Tuan rumah Persebaya tidak akan diperkuat gelandang serangnya John Tarkpor, saat menghadapi Persela Lamongan pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya, Minggu (21/3).

Selain Tarkpor yang terkena akumulasi kartu kuning, lini depan "Bajul Ijo" juga kehilangan Andi Odang yang cedera engkel saat menjalani laga sebelumnya di Balikpapan.

"Absennya Tarkpor dan Odang tidak boleh mengurangi semangat tempur anak-anak. Kami harus tetap yakin bisa meraih kemenangan," kata pelatih Persebaya Rudy William Keeltjes, Sabtu.

Menurutnya, peran lini tengah masih bisa diambil alih Taufiq atau pemain baru asal Korea Selatan Jeon Byung Euk, selain juga Lucky Wahyu dan Andik Vermansah.

Lini depan kemungkinan besar ditempati Korinus Fingkrew dan Patricio Morales.

Bermain di depan pendukungnya, Persebaya dituntut menang dari Persela agar posisinya sedikit menjauh dari zona "play off" dan degradasi.

Tidak hanya melawan Persela, Persebaya juga harus memenangkan empat laga kandang berikutnya agar tidak terpuruk di papan bawah.

"Tidak ada pilihan lain, lima kandang tersisa harus diambil dan tidak boleh terlewatkan," kata Asisten Manajer Persebaya Cholid Goromah.

Sementara itu, Direktur Teknis Persela Joko Susilo mengaku sudah mengetahui karakter dan kekuatan Persebaya yang cukup sulit ditaklukkan di kandang.

"Kami akan semaksimal mungkin mengimbangi Persebaya untuk mencuri angka. Kondisi anak-anak cukup bagus dan siap tempur," kata Joko Susilo yang baru sepekan menangani Persela.

Persela tak akan diperkuat penyerang asal Argentina Franco Hita yang cedera, demikian pula striker Ham Hyeung Kyu (Korsel) yang diragukan tampil karena belum sembuh benar.

"Lini depan bisa ditempati penyerang lokal, seperti Samsul Arif, Dicky Firasat atau Kurniawan. Tidak ada masalah, karena pemain lain juga sudah siap diturunkan," tambah Joko. (*)

ANT/AR09



Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010