Bandung (ANTARA News) - Festival musik indipenden (indie) terbesar Indonesia bertajuk "LA Lights Indiefest Festivesound 2010" digelar di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Bandung, Sabtu malam ini.

Festival keempat dalam kurun waktu lima tahun itu menampilkan sepuluh band jebolan festival 2009, sekaligus peluncuran album kompilasi volume 4.

"Acara ini adalah sebuah pesta musik dan perayaan peluncuran album kompilasi yang multialiran. Di sini musik pop dan metal bisa bersatu dan menjadi hal yang positif," kata Irwan Edianto, penyelenggara festival.

Dalam acara itu juga tampil band-band indie papan atas Indonesia seperti Burgerkill, Mocca, Efek Rumah Kaca dan Sore, serta tiga band indie mancanegara, Pesawat (Malaysia), Electronica (Singapura), dan Camera Obscura (Inggris).

Menurut Irwan, pada tahun ini festival akan menganugerahkan penghargaan kepada para musisi yang tampil, dengan katagori gaya rambut terfavorit, sepatu terfavorit, instrumen terfavorit, kaos terfavorit, dan aksesoris terfavorit.

"Ini yang beda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena musik juga berhubungan dengan gaya hidup. Penghargaan ini berdasarkan poling yang sudah diadakan di radio dan distro partner serta website kami," demikian Irwan.

KR-IP/s018/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010