Kemarin, anak muda bakal mudah bikin usaha hingga "green recovery"

Kemarin, anak muda bakal mudah bikin usaha hingga "green recovery"

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia . ANTARA/Twitter @bkpm/pri. (ANTARA/Twitter @bkpm)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (16/8) kemarin, mulai dari UU Cipta Kerja akan menjamin anak-anak muda lebih mudah menjadi pengusaha hingga ekonomi berbasis lingkungan hidup.


1. Bahlil sebut UU Cipta Kerja memudahkan anak muda jadi pengusaha

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law akan menjamin anak-anak muda lebih mudah menjadi pengusaha.

Ia menyebutkan minimnya minat lulusan perguruan tinggi memilih menjadi pengusaha di antaranya karena pengurusan perizinan usaha yang berbelit-belit.

Selengkapnya di sini


2. Ekonom prediksi ekonomi RI pulih penuh pada kuartal IV 2021

Direktur riset Center of Reform on Economic (CORE) Indonesia Piter Abdullah memprediksikan perekonomian Indonesia akan pulih secara penuh pada kuartal IV tahun depan seiring dengan akan tersedianya vaksin.

“Adanya vaksin akan meningkatkan keyakinan pandemi akan berakhir tahun depan sehingga pemulihan ekonomi bisa dimulai,” katanya kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini


3. Menteri Edhy bertemu Dubes Vietnam bahas pencurian ikan

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menerima Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Pham Vinh Quang, dalam pertemuan di Jakarta, Jumat, dan membahas antara lain tentang pencurian ikan.

Menteri Edhy di Jakarta, Jumat, menyatakan pertemuan tersebut mengupayakan solusi agar pencurian ikan di laut Indonesia oleh nelayan Vietnam tidak lagi terjadi.

Selengkapnya di sini


4. Pemerintah tuntaskan kerja sama global tentang kesehatan dan ekonomi

Menteri BUMN Erick Thohir bersama dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi merampungkan perjalanan diplomatiknya di Bern dan Jenewa, Swiss, untuk menuntaskan kerja sama bilateral dan multilateral terkait dengan pemulihan kesehatan dan ekonomi pascapandemi COVID-19.

"Perjalanan ini sangat baik, bagaimana kita memastikan daripada vaksinasi yang akan terus terjadi di Indonesia, dan ini penting bagi kita menjadi bagian dari pada dunia," ujar Menteri Erick saat konferensi pers bersama Menlu Retno Marsudi secara virtual dari Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) Jenewa, Swiss, Jumat malam.

Selengkapnya di sini


2. Green recovery dorong transformasi ekonomi berbasis lingkungan hidup

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa green recovery akan menjadi pendorong transformasi ekonomi global yang berbasis lingkungan hidup terutama di masa pandemi COVID-19.

“Indonesia akan terus berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon selain mencapai negara yang tahan iklim,” katanya dalam keterangan resmi Kemenkeu di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jokowi minta Erick Thohir libatkan HIPMI kerjakan proyek BUMN

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar