Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono siang ini akan menggelar rapat internal untuk membahas rekomendasi sejumlah menteri dan pejabat lembaga negara terkait surat pimpinan DPR mengenai kasus Bank Century.

"Rapatnya jadi hari ini tetapi internal. Para menteri dan pejabat yang diminta untuk merespon surat DPR itu akan menyerahkan rekomendasinya kepada Presiden untuk kemudian dibahas bersama-sama," kata Juru Bicara Presiden Julian Pasha saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Ia tidak menyebutkan apakah setelah rapat internal ini, Presiden akan segera memberikan tanggapan resmi atas surat pimpinan DPR tersebut.

"Rapatnya internal, hasilnya belum tentu akan disampaikan ke masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Kepala Negara meminta sejumlah menteri memberikan telaah atas surat dari pimpinan DPR mengenai hasil panitia angket kasus Century dan meminta tanggapannya itu disampaikan padanya Senin ini.

Sejumlah menteri yang diminta menanggapi surat DPR itu dikoordinir oleh Menkopolhukam Djoko Suyanto.

Rapat Paripurna DPR RI sebelumnya memutuskan bahwa telah terjadi penyelewengan dalam keputusan dan pemberian dana talangan dari LPS sebesar Rp6,7 triliun terhadap Bank Century.

Selain menggelar rapat internal, Presiden Senin sore ini juga akan menerima pengurus Asosiasi DPRD Provinsi se-Indonesia.(ANT/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010