Jakarta (ANTARA News) - PSSI mengincar Rob Baan untuk menjadi direktur teknik PSSI sehingga menggeser kandidat sebelumnya Ruud Krool.

Sekjen PSSI Nugraha Besoes kepada wartawan di Jakarta, Senin membenarkan PSSI sedang mengincar Rob Baan.

Baan pernah menjadi direktur teknik Australia, tim usia muda Belanda, klub Uni Emirat Arab Al-Jazeera, serta klub Liga Belanda Feyenoord Rotterdam, dan ADO Den Haag.

Menurut Nugraha, Baan akan bertanggungjawab terhadap program PSSI di pembinaan usia muda.

Sementara itu, pelatih Alfred Riedl akan difokuskan menangani timnas U-23. Riedl akan dikontrak selama tiga tahun dengan bayaran 12 ribu dolar AS per bulan.

Nugraha menjelaskan, PSSI tinggal menyusun draft kontrak dengan Riedl. "Kalau dia setuju, dia akan segera datang ke Indonesia bulan ini untuk langsung bekerja," kata Nugraha.

PSSI tidak menunjuk pelatih timnas senior karena mempersiapkan timnas U-23 sebagai tim masa depan. Konsekuensinya, timnas U-23 yang ditargetkan meraih emas di SEA Games 2011, akan tampil di sejumlah event sepak bola termasuk Piala AFF dan pra piala dunia.

PSSI rencananya menyelenggarakan turnamen sepak bola menyambut ulang tahun PSSI yang jatuh pada 19 April. Namun rencana ini kandas karena sejumlah peserta kesulitan tampil bulan depan.

PSSI disarankan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk memundurkan turnamen. Akhirnya diputuskan turnamen akan digelar pada bulan Agustus memanfaatkan momentum Piala Kemerdekaan. (T009/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010