Liga Italia

Sassuolo bangkit dari ketinggalan untuk menang 4-3 atas Bologna

Sassuolo bangkit dari ketinggalan untuk menang 4-3 atas Bologna

Ilustrasi logo Liga Italia Serie A. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Sassuolo bangkit dari ketinggalan untuk menang 4-3 atas tuan rumah Bologna, dalam pertandingan putaran keempat Liga Italia yang dimainkan di Stadion Renato Dell'Ara, Bologna, Minggu.

Bologna memimpin terlebih dahulu pada menit kesembilan melalui gol Roberto Soriano. Domenico Berardi kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui golnya pada menit ke-18.

Mattias Svanberg merestorasi keunggulan tim tamu pada menit ke-39. Bologna lantas memimpin 3-1 saat Riccardo Orsolini mengemas gol pada menit ke-60.

Tertinggal dua gol tidak membuat mental Sassuolo merosot. Mereka mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64 melalui gol Filip Djuricic, dan kembali menyamakan kedudukan melalui gol Francesco Caputo pada menit ke-70. Gol bunuh diri Takehiro Tomiyasu kemudian menjadi penentu keberhasilan Sassuolo, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kemenangan ketiga beruntun bagi Sassuolo mendongkrak mereka naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi sepuluh poin. Sedangkan Bologna yang menelan kekalahan kedua secara beruntun di liga harus tertahan di posisi ke-16 dengan tiga poin.

Rossoblu memecah kebuntuan dari gol yang disusun dari belakang. Pergerakan itu diakhiri oleh bola sodoran Rodrigo Palacio yang dengan sempurna disambar Soriano.

Sassuolo hampir menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian. Kiper Bologna Thomas Skorupski keluar dari sarangnya untuk menahan pergerakan Domenico Berardi, dan Hamed Traore melepaskan sepakan melambung di atas mistar gawang.

Berardi menjadi sosok yang mencetak gol penyama kedudukan, saat ia mendapatkan ruang di tepi kotak penalti, dan selanjutnya melepaskan sepakan kaki kiri melengkung tertuju ke sudut bawah gawang Bologna.

Setelah kedua tim memainkan permainan menyerang dan terbuka, Bologna mampu kembali unggul saat Soriano bekerja sama dengan Palacio untuk mengirim umpan terobosan kepada Svanberg, yang diselesaikan dengan sepakan ke sudut jauh gawang Sassuolo.

Bologna memperbesar keunggulan setelah turun minum. Bola yang dikuasai Manuel Locatelli dapat direbut oleh Riccardo Orsolini, yang melepaskan sepakan masuk ke gawang Bologna setelah sempat terdefleksi.

Meski demikian Sassuolo mampu segera bangkit. Djuricic memainkan bola satu-dua dengan Caputo, dan melepaskan tembakan berbuah gol dari sudut sempit.

Sassuolo benar-benar kembali menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian. Sapuan Rodrigo Palacio justru menjadi assist yang dapat dikonversi menjadi gol oleh Caputo. Skor kini imbang 3-3.

Pada sisa waktu yang ada, Sassuolo tampil lebih agresif. Peluang bagus mereka dapatkan saat Gian Marco Ferrari melepaskan sundulan yang masih dapat ditahan kiper Skorupski.

Namun Skorupski benar-benar harus memungut bola dari gawang untuk terakhir kalinya. Pemain Jepang Tomiyasu keliru saat mengantisipasi umpan mendatar untuk Caputo, untuk kemudian membuatnya masuk ke gawang sendiri.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Bologna (4-2-3-1): Thomas Skorupski, Lorenzo De Silvestri (Ibrahima Mbaye 64'), Danilo, Takehiro Tomiyasu, Aaron Hickey, Jedy Schouten, Mattias Svanberg (Nicolas Dominguez 65'), Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Musa Barrow (Nicola Sansone 76'), Rodrigo Palacio
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli, Mert Muldur (Kaan Ayhan 61'), Vlad Chiriches, Gian Marco Ferrari, Giorgios Kyriakopoulos, Manuel Locatelli, Mehdi Bourabia (Giacomo Raspadori 61'), Domenico Berardi, Filip Djuricic, Hamed Traore (Maxime Lopez 61'), Francesco Caputo
Pelatih: Roberto De Zerbi

Baca juga: Tidak terima timnya kalah, Antonio Conte sebut AC Milan beruntung
Baca juga: Klasemen Liga Italia: AC Milan sendirian di posisi puncak
Baca juga: Tiga keputusan wasit bantu Crotone imbangi Juventus 1-1

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar