Gaza City (ANTARA News) - Serangan udara Israel terhadap Jalur Gaza Senin malam melukai empat orang Palestina, kata para perwira keamanan Palestina dan saksi mata.

Keempat korban itu, termasuk seorang wanita, mengalami cedera ringan karena pecahan logam saat pesawat tempur negara Yahudi itu menembakkan rudal terhadap sebuah rumah di bagian timur Kota Gaza.

Rumah tersebut, yang pada saat itu dalam keadaan kosong, hancur total dan tiga rumah tetangga lainnya mengalami kerusakan.

Seorang juru bicara militer Israel seperti dilaporkan AFP membenarkan serangan tersebut, dan mengatakan bahwa serangan udara itu dilakukan sebagai balasan atas penembakan sebuah roket Palestina terhadap Israel, yang ditargetkan di sebuah rumah tempat pembuatan senjata.

Pada Senin pagi, para gerilyawan di Jalur Gaza menembakkan sebuah roket ke wilayah Israel selatan. Namun, serangan itu dilaporkan tidak menimbulkan korban.

Pada Senin malam, pasukan Zionis dan gerilyawan Palestina saling baku-tembak di dekat titik penyeberangan Kissufim ke Jalur Gaza, menurut laporan televisi Channel 10 Israel.

Di dalam insiden lainnya, seorang serdadu Israel tewas dalam insiden "penembakan antar-sahabat" di dekat perbatasan dengan Gaza, pada saat pihak militer sedang menjejak orang-orang yang diduga Palestina Senin malam, kata seorang juru bicara militer Israel.
(AK/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010