Bengkulu (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan masyarakat Bengkulu untuk mewaspadai hujan deras disertai angin kencang dan petir selama dua hari ke depan.

Hujan deras disertai angin kencang dan kilat/petir itu diperkirakan terjadi di wilayah Pesisir Barat Sumatera termasuk Bengkulu, kata Analis BMKG Kls II Pulau Baai Bengkulu, Anang Anwar dihubungi, Selasa.

Sementara gelombang laut dengan ketinggian antara 1,5 meter sampai 2,5 meter akan terjadi di perairan Samudra Hindia barat daya Enggano, Bengkulu, dengan hembusan angin dari arah timur laut sampai timur dengan kecepatan antara 03-10 knot.

Gelombang laut di perairan Bengkulu berpeluang antara satu meter sampai 1,5 meter, lebih rendah dari tinggi gelombang di Samudra Hindia barat daya Bengkulu antara dua meter hingga 2,5 meter.

Menurut dia, perkiraan cuaca di wilayah Bengkulu selama 24 jam ke depan berawan dan hujan intensitas ringan-sedang, hal itu dimulai dari jam 07.00 WIB Rabu (24/3) hingga Kamis (25/3) pukul 07.00 WIB.

Suhu udara akan berkisar 24 sampai 32 derajat celcius dan kelembaban antara 60-98 persen.

Bila dilihat dari citra satelit, katanya, akan terjadi tekanan rendah di Samudra Hindia barat daya Sumatera, dengan demikian imbasnya perlu diwaspadai dan berpeluang terjadi di perairan Bengkulu.

(T.Z005/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010