Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya siap mengawal pemain Persib saat bertanding melawan Persija pada lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Kamis (25/3).

"Kami jamin pengamanan (pengawalan) sejak rombongan pemain Persib memasuki Kota Jakarta," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa.

Boy mengatakan anggota Polda Metro Jaya akan meningkatkan pengamanan di stadion yang menjadi tempat berlangsungnya pertandingan sepakbola dan tempat penginapan pemain Persib, serta mengawal rombongan pemain Persib saat memasuki Tol Cikampek.

Kabid Humas Polda Metro Jaya itu mengungkapkan suporter kedua kesebelasan memiliki rivalitas dan antusiasme yang tinggi sejak dulu sehingga polisi perlu mengambil langkah antisipasi dan meningkatkan pengamanan untuk menghindari insiden.

Pihak kepolisian juga mengantisipasi pengamanan dengan penambahan personil keamanan karena laga "big match" antara Persija melawan Persib dapat disaksikan kedua pendukung kesebelasan di stadion terbesar di Indonesia itu, ujar Boy.

Namun demikian, Boy menegaskan suporter "The Jack Mania" (suporter Prrsija) maupun "Bobotoh" (suporter Persib) menyaksikan laga dengan tertib sesuai peraturan di stadion maupun mentaati aturan lalu lintas di jalan .

Bahkan polisi tidak akan memberikan toleransi kepada suporter kedua kesebelasan yang membawa senjata, seperti suporter "The Jack Mania" membawa berbagai senjata tajam saat laga Persija lawan Persipura, beberapa waktu lalu.

Pertandingan Persija lawan Persib itu diprediksikan menarik perhatian dari ribuan pendukung kedua kesebelasan, karena kedua tim sepakbola nasional itu memiliki suporter fanatik, bahkan "The Jack Mania" dan "Bobotoh atau The Viking" sempat terjadi kericuhan pada beberapa pertandingan sebelumnya.

(T.T014/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010