Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan gelombang di Perairan Merak-Bakauheni setinggi satu meter.

Prakiraan cuaca BMKG, Rabu, juga menyebutkan, cuaca di Selat Sunda bagian utara tersebut berawan, dan angin bertiup dari selatan ke barat daya dengan kecepatan 06-08 knot.

Di Selat Sunda bagian selatan, cuaca berawan dan angin dari arah selatan ke barat daya dengan kecepatan 06-10 knot serta tinggi gelombang maksimum dua meter.

Kemudian di Selat Bangka bagian utara, Selat Bangka bagian selatan, dan Selat Gelasa cuaca berawan banyak hingga hujan, angin dari barat ke utara dengan kecepatan 3-8 knot, dan tinggi gelombang maksimum 1,3 meter.

Sedangkan di Selat Bali bagian utara (Ketapang-Gilimanuk), cuaca berpeluang hujan, angin dari timur ke tenggara dengan kecepatan 03-19 knot, dan tinggi gelombang 0,2-1,3 meter.

Di Selat Bali bagian selatan dan Selat Badung, cuaca berpeluang hujan, angin dari timur ke tenggara dengan kecepatan 3-19 knot, dan tinggi gelombang 0,2-2,0 meter.

Kemudian, di Selat Lombok bagian utara (Padang Bai - Lembar ) dan Selat Lombok bagian selatan, cuaca berpeluang hujan, angin dari timur ke tenggara dengan kecepatan 03-18 knot, dan tinggi gelombang 0,3-2,0 meter.

BMKG juga menginformasikan, gelombang 2,0-3,0 meter berpeluang di perairan barat Bengkulu hingga Lampung, Selat Sunda bagian selatan, perairan selatan Jawa Tengah hingga Jawa Timur, Perairan Kep. Sangihe dan Talaud, Laut Maluku bagian utara, perairan utara Halmahera, Laut Halmahera bagian utara, perairan utara Papua bagian barat, dan Samudera Pasifik timur Filipina. (T013/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010