Jakarta (ANTARA News) - Manager Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku timnya siap bangkit saat menghadapi tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) 2009/2010, Kamis (25/3).

Bertanding di kadang lawan di Gelora Bung Karno Jakarta, kata dia, bukan halangan bagi Persib untuk meraih poin maksimal agar tetap bertahan di papan atas klasemen.

"Kami berusaha untuk meraih poin di Jakarta. Kekalahan kami di Pekanbaru diharapkan tidak terjadi lagi saat bertanding melawan Persija," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Pada pertandingan sebelumnya, Minggu (21/3), tim yang berjuluk Maung Bandung itu harus mengakui keunggulan tuan rumah PSPS Pekanbaru 0-3.

Menurut dia, pada pertandingan besar besok, Kamis (25/3), Persib kemungkinan besar tidak diperkuat oleh pemain sayapnya Gilang Angga yang terserang demam.

Selain itu, tim asal Bandung itu dipastikan diperkuat oleh striker haus golnya Hilton Moreira yang mengalami cidera yang cukup serius. Meski demikian pelatih Persib Jaya Hartono telah menyiapkan tim dengan baik.

"Semoga saja kondisi memicu pemain untuk memberikan yang terbaik," katanya menambahkan.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta Benny Dolo mengaku pihaknya telah siap untuk menghadapi Persib Bandung temasuk menurunkan dua pemain yang sebelumnya absen yaitu Firma Utina dan Leonard Tupamahu.

"Persib Bandung adalah tim yang kuat. Banyak pemain timnas bermain disana sehingga pertandingan dipastikan seru," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, selain dihuni pemain timnas, Persib Bandung juga dihuni oleh pemain yang memiliki skill individu yang luar biasa. Untuk itu perlu perhatian khusus.

Persija Jakarta pada klasemen ISL 2009/2010 berada diposisi enam dengan 35 poin, sedangkan Persib Bandung berada dua tingkat diatas tim Macan Kemayoran dengan 42 poin.
(T.B016/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010