Tel Aviv (ANTARA News/Reuters) - UEFA hari Rabu memperlonggar peraturannya mengenai para pemain yang tampil untuk dua tim di satu musim dalam kompetisi Liga Champions dan Liga Eropa.

Komite eksekutif menyetujui bahwa seorang pemain yang tampil untuk suatu klub di babak pendahuluan Liga Champions atau Liga Eropa dapat barmain untuk tim lainnya di kompetisi yang tepat, asalkan timnya semula sudah tersingkir di babak pendahuluan kompetisi tersebut.

"Peraturan telah diperlonggar mengnai apa yang oleh orang Inggis disebut para pemain `cup-tied`, yaitu para pemain yang sudah memperkuat satu tim dalam suatu kompetisi di satu musim," kta Sekretaris Jenderal UEFA Gianni Infantino, kepada Reuters.

"Mulai musim mendatang, bila klub seorang pemain sudah tersingkir dan ia menendatangani kontrak dengan suatu klub baru pada akhir musim transfer musim panas pada 1 September, ia dapat memperkuat klub barunya pada kompetisi yang sama.

"Bila ia tidak menandatangani kontrak pada akhir musim transfer pada musim panas, ia dapat pindah pada musim trnsfer Januari."

Satu ketentuan yang tetap ada ialah bahwa klub-klub dapat menambah sampai tiga pemain baru di musim transfer bulan Januari dan hanya satu pemain yang berhak bila mereka sebelumnya tlah bermain di babak kualifikasi.

(Uu.S005/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010