JOOX ingin jadi tuan rumah musik Indonesia

JOOX ingin jadi tuan rumah musik Indonesia

Jumpa pers virtual "Parade JOOX Lima", Selasa (20/10/2020) (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Merayakan ulang tahunnya yang kelima, JOOX menegaskan komitmennya sebagai tuan rumah musik Indonesia yang akan selalu menyediakan platform bagi para musisi, komunitas, pelaku industri, dan juga pengguna.

Lima tahun hadir di Indonesia, JOOX selalu berusaha memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memilih dan mengatur lagu yang ingin didengarkan.

Perkembangan produk pun terus dilakukan demi memungkinkan para musisi Indonesia untuk menjangkau lebih banyak pendengar melalui cara yang lebih interaktif.

Head of JOOX Indonesia, Peter May mengatakan melihat perkembangan pesat industri musik Indonesia yang ditandai dengan perubahan preferensi musik pengguna. Total konsumsi lagu Indonesia disebut naik hingga 300 persen dibanding dengan tahun pertama JOOX di Indonesia.

"JOOX juga mencatat porsi musik Indonesia yang semakin mendominasi jajaran top chart dari tahun ke tahun. Di tahun 2020 ini, lagu Indonesia menduduki 80 persen top chart JOOX, empat kali lipat dari tahun 2016," ujar Peter dalam jumpa pers "Parade JOOX Lima", Selasa.

Baca juga: Joox ajak pengguna ekspresikan kata hati melalui playlist pilihan

Baca juga: Musik bagi Kunto Aji bisa untuk menyuarakan kata hati


Kenaikan pendengar lagu-lagu Indonesia juga berlaku pada genre dangdut. Peter menyebut konsumsi lagu dangdut naik 3 kali lipat dari tahun sebelumnya.

​​​​​"Sejak 2019, kami pun melihat perkembangan signifikan dari musisi-musisi indie. Perkembangan tersebut memotivasi JOOX untuk menjadi tuan rumah musik di Indonesia yang menghadirkan beragam jenis musik sesuai selera masyarakat, dan tentunya dapat dinikmati dengan berbagai cara melalui fitur-fitur interaktif, lebih dari sekadar mendengarkan musik," kata Peter.

Untuk merayakan keberagaman musik di Indonesia, JOOX mempersembahkan rangkaian acara "Parade JOOX Lima" yang menghadirkan penampilan musik berbagai genre berserta talk show inspiratif bersama para musisi pengisi acara.

"Kami harap JOOX bisa terus menemani kata hati pengguna dalam segala kondisi, serta menjadi mitra para musisi yang mendukung dan memungkinkan mereka untuk berkarya dan menghasilkan konten-konten musik berkualitas," ujar Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata.

JOOX juga mengajak semua anak muda Indonesia untuk merayakan Sumpah Pemuda melalui acara "Tribute to Legend". Dalam kesempatan spesial ini, JOOX memberikan apresiasi kepada Chrisye, Glenn Fredly, dan Didi Kempot sebagai musisi legendaris Indonesia yang telah berkontribusi terhadap perkembangan industri musik.

Acara ini akan dimeriahkan oleh D'Masiv, Ndarboy Genk, serta The Bakuucakar feat. Yura Yunita dan Mutia Ayu, yang dapat dinikmati secara eksklusif melalui JOOX Live hari ini pada pukul 20.00 WIB.

Baca juga: JOOX gandeng Gen Halilintar hingga Lesti suarakan kata hati lewat lagu

Baca juga: JOOX karaoke populer selama pandemik corona

Baca juga: JOOX akan siarkan langsung konser "One World: Together At Home"


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar