Palu (ANTARA News) - Ratusan personel Polres Palu dengan dibantu satu peleton Brimob Polda Sulawesi Tengah, Kamis malam ini sedang menggerebek sebuah lokasi di Kecamatan Palu Utara yang diduga menjadi tempat latihan dan bersembunyi sekelompok orang yang diduga terkait aksi terorisme.

Lokasi itu terletak di daerah perbukitan di Dusun Mangu, Kelurahan Tawaeli, Kecamatan Palu Utara, sekitar 20 km utara Kota Palu.

Keterangan yang dikumpulkan ANTARA dari lokasi penggerebekan Kamis malam menyebutkan, personel Polres yang dipimpin Kapolres AKBP Andean Bonar Sitinjak itu dibagi dalam dua regu.

Penyisiran dimulai sekitar pukul 20.00 Wita. Regu pertama dipimpin Kapolres Bonar Sitinjak dan regu lainnya dipimpin Kasat Narkoba Polres Palu AKP Deni Parulian Manalu.

Semua personel saat ini sedang melakukan penyisiran di lokasi yang dicurigai tersebut. Sebuah rumah dan dua buah gubuk telah digerebek, namun polisi tidak menemukan ada tanda-tanda kegiatan latihan teroris di situ.

"Operasi akan terus dilanjutkan sampai subuh nanti," kata seorang sumber yang sedang mengikuti operasi itu melalui telepon genggam.

Kepala Satuan Narkoba Polres Palu Deni Parulian mengatakan bahwa polisi menyisir tempat itu menyusul laporan masyarakat mengenai hadirnya empat orang lelaki mencurigakan di dusun itu sejak beberapa hari terakhir.

Arsid (38), seorang warga setempat menyebutkan, sejak tiga hari terakhir, warga sekitar melihat ada empat orang lelaki tak dikenal dengan gerak-gerik yang mencurigakan hadir di desa itu. Ciri-ciri tubuhnya tinggi dan kekar, berjenggot, berbaju dan celana levis dan membawa senjata tajam.

"Orang-orang itu juga diduga membawa senjata api," kata Arsid mengutip tetangganya bernama Azis. (R007/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010