Liga Champions

Chelsea dan Sevilla main imbang, selaras tren laga pembuka Grup E

Chelsea dan Sevilla main imbang, selaras tren laga pembuka Grup E

Bek Sevilla Marcos Acuna (kanan) berusaha merebut bola dari penguasaan penyerang sayap Chelsea Hakim Ziyech dalam penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (20/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Mike Hewitt)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea dan Sevilla main imbang nirgol dalam pertemuan kedua tim di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Hasil itu selaras dengan tren laga pembuka di Grup E, ketika di Prancis Rennes juga berbagi poin setelah ditahan imbang oleh Krasnodar 1-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Jelang kontra Sevilla, Lampard jadikan Bayern tolok ukurnya

Di Stamford Bridge, kiper Edouard Mendy melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau bola tandukan Nemanja Gudelj bersarang ke gawang Chelsea pada menit ke-18.

Timo Werner berkesempatan membawa Chelsea unggul tetapi penyelesaiannya bisa dimentahkan kiper Bono, sebaliknya Lucas Ocampos juga membuang peluang Sevilla jelang turun minum.

Pada awal babak kedua, Werner kembali mendapati tembakannya dihentikan oleh Bono, sedangkan tendangan voli Joan Jordan untuk Sevilla masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Sementara itu di Roazhon Park, Rennes sempat unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Sehrou Guirassy pada menit ke-56.

Baca juga: Grup E Liga Champions: beban belanja mahal Chelsea
Baca juga: Chelsea daftarkan Petr Cech dalam skuat Liga Champions


Namun, keunggulan itu hanya bertahan sejenak, tiga menit kemudian Cristian Ramirez membungkam segelintir publik tuan rumah yang diizinkan menyaksikan pertandingan langsung lewat sepakan kerasnya yang tak mampu dihentikan kiper Alfred Gomis.

Pada menit keenam injury time, Guirassy sebetulnya punya peluang emas untuk memastikan kemenangan Rennes, tetapi sontekannya atas umpan cantik Jeremy Doku malah melenceng di sisi gawang.

Hasil-hasil imbang tersebut membuat Krasnodar sementara memimpin klasemen Grup E dengan bekal agresivitas gol tandang, diikuti Rennes, Chelsea dan Sevilla di bawahnya.

Laga kedua akan digelar sepekan lagi pada Rabu (28/10) waktu Eropa, saat Chelsea bertandang ke markas Krasnodar dan Sevilla menjamu Rennes di Ramon Sanchez Pizjuan.

Baca juga: Lazio bekuk Dortmund 3-1, setelah 13 tahun absen di Liga Champions
Baca juga: Barcelona gilas Ferencvaros 5-1, walau tuntaskan laga dengan 10 pemain
Baca juga: Dwigol Morata menangkan Juventus di Kiev
Baca juga: Brugge bawa pulang kemenangan 2-1 dari markas Zenit

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar