Padang (ANTARA News) - Ratusan warga Kota Padang, Sumatra Barat, Kamis malam terpaksa mengungsi ke tempat yang aman akibat banjir yang melanda beberapa kawasan di kota itu.

Dari Pemantauan ANTARA terlihat puluhan rumah yang ada di beberapa lokasi di Kota Padang, terendam banjir, mengakibatkan ratusan warga terpaksa diungsikan ke tempat yang aman.

"Kami memilih untuk mengungsi agar lebih aman. Sebab, kalau bertahan di rumah, kami takut ada ular yang masuk. Lebih baik kita bersama warga lainnya mendirikan tenda di tempat yang aman," kata Arman, warga Lubuk Buaya.

Menurutnya, hujan lebat yang menguyur Kota Padang sejak pukul 17.00 WIB, warga di daerah Parak Buruk, Kecamatan Koto Tangah, terendam banjir.

"Warga karena takut banjir besar terpaksa mendirikan tenda di daerah yang aman," ungkapnya.

Dia menambahkan, banjir yang menggenangi rumah warga di daerah tersebut airnya diperkirakan mencapai sekitar satu meter.

"Tim pertolongan dan pencarian (SAR) sudah datang untuk memberikan pertolongan kepada warga di sekitar dengan mendirikan tenda-tenda darurat untuk pengungsian," jelasnya.

Sementara banjir juga melanda daerah Arai Pinang, Kecamatan Lubuk Begalung, mengakibatkan di kawasan itu puluhan rumah terendam dengan ketinggian sampai 1,5 meter.

Kapolsek Lubuk Begalung,AKP.Gatot Istanto,di Padang, mengatakan, "Warga di Kompleks Perumahan Arai Pinang, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, sudah dievakuasi Tim SAR dengan dibantu beberapa warga ke tempat yang lebih aman." (ZON/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010