Jakarta (ANTARA) - Laga antara Barcelona kontra Real Madrid yang kesohor sebagai El Clasico menjadi sorotan utama dalam rangkaian jadwal Liga Spanyol pekan ketujuh yang mulai bergulir Jumat waktu Eropa (Sabtu WIB).

Barcelona bakal berperan menjadi tuan rumah lebih dulu dalam El Clasico edisi perdana musim ini dengan menjamu Real Madrid di Camp Nou pada Sabtu (24/10).

Real Madrid yang sempat mengawali musim dengan baik, kini berada dalam situasi sulit setelah menerima dua kekalahan beruntun di Liga Spanyol dan Liga Champions dari dua lawan yang di atas kertas kualitasnya di bawah mereka.

Absennya sang kapten Sergio Ramos yang dibekap cedera lutut kiri tidak bisa tidak jelas berperan penting membuat Real Madrid kalang kabut sehingga dikalahkan Cadiz serta Shakhtar Donetsk.

Baca juga: Luka Modric: Real Madrid belum lupa cara bermain sepak bola

Ada kemungkinan Ramos bisa kembali mengawal jantung pertahanan Real Madrid kontra Barcelona, yang jelas jadi suntikan kepercayaan diri tambahan bagi tim besutan Zinedine Zidane itu.

Barcelona juga mengalami kekalahan mengejutkan kontra Getafe pekan lalu, tetapi bisa bangkit di Liga Champions dengan melumat tim Hongaria Ferencvaros 5-1.

Jika dipercaya turun kontra Real Madrid oleh Ronald Koeman, Ousmane Dembele patut disorot penampilannya, sebab saat ini hingga bursa transfer musim dingin nanti bisa dianggap kesempatan terakhir ia memenangkan tempat yang jelas di skuat Las Blaugranas.

Real Madrid bisa kembali menduduki puncak klasemen jika memenangi El Clasico, sebaliknya jika Barcelona menang mereka akan menyamai koleksi poin pesaingnya itu sembari memegang keunggulan di klasemen.

Baca juga: Coutinho dan Griezmann rundingkan kontrak dengan bayaran terpangkas

Sebelum El Clasico, rangkaian laga pekan ketujuh akan dibuka Sabtu (24/10) dini hari WIB kala Valencia yang berusaha kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke markas tim promosi Elche.

Sementara itu selepas El Clasico, tiga pertandingan lain pekan ketujuh dimainkan pada Sabtu (24/10) hingga Minggu (25/10) dini hari WIB.

Bilbao bakal berusaha melanjutkan tren positif mereka saat menyambangi markas Osasuna di El Sadar untuk meraih kemenangan kedua beruntun.

Sevilla, yang pekan lalu menelan kekalahan lawan Granada, bakal berusaha bangkit dari catatan tiga pertandingan nirmenang saat menjamu Eibar di Ramon Sanchez Pizjuan.

Sedangkan Atletico Madrid tentu ingin segera melupakan kekalahan telak dari juara bertahan Liga Champions Bayern Muenchen pada tengah pekan lalu saat menjamu Real Betis di Wanda Metropolitano nanti.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid terdepak dari puncak

Berikut jadwal Liga Spanyol pekan ketujuh (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (24/10) dini hari
02.00 Elche vs Valencia

Sabtu (24/10) malam s.d. Minggu (25/10) dini hari
21.00 Barcelona vs Real Madrid
23.30 Osasuna vs Athletic Bilbao
23.30 Sevilla vs Eibar
02.00 Atletico Madrid vs Real Betis

Minggu (25/10) petang s.d. Senin (26/10) dini hari
18.00 Valladolid vs Alaves
22.00 Cadiz vs Villarreal
00.30 Getafe vs Granada
03.00 Real Sociedad vs Huesca

Selasa (27/10) dini hari
03.00 Levante vs Celta Vigo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020