Pemesanan kamar hotel di Spanyol anjlok 78 persen

Pemesanan kamar hotel di Spanyol anjlok 78 persen

Raja Felipe dan Ratu Letizia dari Spanyol mengunjungi Las Palmas de Gran Canaria, pada permulaan tur mempromosikan wisata setelah wabah penyakit virus corona (COVID-19), di Las Palmas, kepulauan Gran Canaria, Spanyol, Selasa (23/6/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Borja Suarez/hp/djo

Madrid (ANTARA) - Jumlah malam yang dipesan wisatawan di hotel-hotel Spanyol anjlok 78 persen pada September dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu, demikian terungkap dari data kantor statistik nasional, INE, Jumat.

Pemesanan kamar hotel menurun tajam sementara pembatasan perjalanan telah merusak pariwisata, industri yang penting bagi negara itu.

Data September lebih buruk dari penurunan 64 persen yang tercatat pada Agustus.

Meskipun ada sedikit peningkatan aktivitas setelah Spanyol keluar dari penguncian virus corona yang ketat pada Juni, secara keseluruhan pemesanan hotel dalam sembilan bulan pertama 2020 telah merosot 71 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, kata INE.

Data menunjukkan bahwa wilayah utara Cantabria dan Asturias memiliki tingkat hunian hotel tertinggi pada September, masing-masing sebesar 37 persen dan 35 persen.

Pariwisata, yang menyumbang sekitar 12 persen pada ekonomi Spanyol, mengalami kehancuran sejak pandemi membuat perjalanan global terhenti.

Sumber: Reuters
Baca juga: Pendapatan pariwisata di Spanyol merosot akibat COVID-19
Baca juga: Spanyol terbuka kembali bagi turis mulai Juli
Baca juga: Indonesia promosikan 5 destinasi super prioritas di Spanyol

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kapal Elcano tiba di Chile dan rayakan 100 tahun penemuan Eropa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar