Jakarta (ANTARA News) - Gayus Tambunan dikabarkan sudah mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, dan dikawal ketat sejumlah polisi berpakaian preman untuk kemudian dibawa ke sebuah ruang di kompleks bandara terbesar Indonesia itu.

Seorang sumber yang juga penumpang pesawat Garuda Indonesia Airlines dari Singapura, mengungkapkan kesaksiannya bahwa dua sampai tiga orang lelaki berlencana emas (lencana polisi) mengawal dan membawa masuk seseorang yang diduga Gayus ke sebuah ruangan di bandara.

"Seorang penumpang berkemeja hitam bergaris putih telah dibawa ke mobil polisi. Dua orang, tampaknya polisi berpakaian preman, mengawalnya," kata penumpang itu kepada sekumpulan wartawan yang sedari pagi menanti kedatangan Gatyus di bandara itu.

Selama beberapa jam ini puluhan wartawan seolah main kucing-kucingan untuk mengabadikan kembalinya buron kasus rekening mencurigakan senilai Rp25 miliar.

Tidak ada yang bisa memastikan dari mana Gayus akan keluar dari bandara dan bagaimana polisi menghindarkan dia dari perhatian media.

Sekitar 20 menit lalu, sebuah pesawat Garuda bernomor penerbangan GA-829, dari Bandara Changi, Singapura, dengan distinasi Jakarta, telah tiba di Bandara Soekarno Hatta. Pesawat ini disebut membawa Gayus dari Singapura. (*)

adam/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010