Liga Inggris

Southampton tidak kebetulan kalahkan Everton, kata Hasenhuettl

Southampton tidak kebetulan kalahkan Everton, kata Hasenhuettl

Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl (kiri) menyalami penyerang Danny Ings selepas mengalahkan Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Minggu (25/10/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Naomi Baker)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl menegaskan kemenangan 2-0 atas Everton di St. Mary's, Minggu, bukanlah kebetulan.

Para pemain Southampton memang melunasi ekspektasi Hasenhuettl untuk menghadirkan permainan dengan intensitas tinggi melawan Everton sesuai dengan apa yang disampaikan Hasenhuettl dalam komentar pralaga.

Southampton memang dinaungi keberuntungan ketika ancaman awal laga dari Gylfi Sigurdsson membentur mistar gawang, tetapi sesudahnya kerja keras The Saints membuahkan kemenangan lewat gol James Ward-Prowse dan Che Adams.

Baca juga: Southampton mau main dengan intensitas tinggi lawan Everton
Baca juga: Southampton pungkasi kisah awal musim indah Everton

"Kami memperlihatkan sejumlah kualitas bagus hari ini. Baik ketika menguasai bola maupun kala bertahan, kami sangat terorganisir dan mampu mengelola pertandingan dengan baik," kata Hasenhuettl dalam komentar pascalaga dalam laman resmi Southampton.

"Bukan kebetulan kami bisa menang, sebab saya pikir kami tim yang tampil lebih baik melawan kubu yang sangat kuat." 

 Southampton kini melewati empat laga tak terkalahkan untuk merangsek ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 10 poin.

Baca juga: Hasenhuettl tegaskan Southampton pantas dapat poin dari Chelsea
Baca juga: Hasenhuettl gelisah Southampton tak seangker akhir musim lalu


Hasenhuettl puas dengan momentum yang dibangun timnya kendati sempat mengawali musim dengan dua kekalahan beruntun.

"Setelah awal yang tidak terlalu bagus, kami melewati beberapa pekan yang baik untuk bekerja bersama-sama dan saya pikir Anda sekalian bisa melihat bahwa kami lebih terorganisir, berkomitmen dan perlahan memperlihatkan apa yang ingin kami tampilkan," kata dia.

"Di awal laga tadi, saat bertahan kami memiliki beberapa masalah dan sedikit terlalu longgar. Sejak itu kami harus melakukan sejumlah perubahan taktik, dan lantas setelah memasuki 28 menit kami tampil lebih baik dan mencetak gol pertama, sesudahnya semua berjalan lancar," pungkas Hasenhuettl.

Southampton selanjutnya akan bertamu ke tim yang juga baru mendapati catatan awal musim sempurna mereka berakhir, Aston Villa, di Villa Park, Birmingham, Minggu pekan depan.

Baca juga: Carlo Ancelotti tuding rumor media pengaruhi kartu merah Lucas Digne
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool ganggu kepemimpinan Everton

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar