Yuan melemah lagi 22 basis poin menjadi 6,6725 terhadap dolar AS

Yuan melemah lagi 22 basis poin menjadi 6,6725 terhadap dolar AS

Yuan. ANTARA/REUTERS.

Beijing (ANTARA) - Kurs yuan melemah lagi 22 basis poin menjadi 6,6725 terhadap dolar AS pada Senin, setelah terkoreksi 147 basis poin pada akhir pekan lalu saat menghentikan penguatan selama enam hari berturut-turut, menurut Sistem Perdagangan Valuta Asing China (CFETS).

Di pasar spot valuta asing China, yuan diperbolehkan naik atau turun sebesar dua persen dari tingkat paritas tengahnya setiap hari perdagangan.

Kurs tengah yuan terhadap dolar AS didasarkan pada rata-rata tertimbang harga yang ditawarkan oleh pelaku pasar sebelum pembukaan pasar uang antarbank pada setiap hari kerja.

Yuan diuntungkan dalam beberapa bulan terakhir oleh harapan bahwa kandidat Demokrat Joe Biden akan memenangkan pemilihan presiden, saat ia dianggap kurang mengancam hubungan AS-China daripada Presiden dari Republik, Donald Trump.

Yuan juga telah melonjak lebih dari tujuh persen sejak Mei karena China telah memimpin pemulihan dunia dari pandemi COVID-19, stabil dalam perdagangan luar negeri di 6,6631 per dolar.

Baca juga: Yuan terkoreksi 147 basis poin menjadi 6,6703 terhadap dolar AS

Baca juga: Kian perkasa, yuan naik lagi 225 basis poin jadi 6,6556 per dolar AS

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menguatnya kurs dolar tak pengaruhi daya beli masyarakat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar