Jakarta (ANTARA) - Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (30/10) bakal menjadi saksi perebutan empat gelar juara dunia ONE Championship meski kondisi saat ini belum sepenuhnya normal karena pademi COVID-19.

Kejuaraan tarung bebas (MMA) ini, berdasarkan keterangan resmi dari manajemen ONE Championship, Senen, tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat mengingat kejuaraan ini ditunggu oleh penggemar fanatik MMA.

Laga yang bertajuk ONE : Inside The Matrix akan menampilkan laga utama Juara Dunia ONE Middleweight dan Light Heavyweight "The Burmese Python" Aung La N Sang dari Myanmar melawan penantang teratas Reinier "The Dutch Knight" de Ridder dari Belanda.

"Sejujurnya, mereka berdua adalah orang yang sangat luar biasa. Aung La adalah petarung yang sangat luar biasa. Saya juga bertemu Reinier beberapa kali, juga petarung yang sangat keren. Saya pikir Reinier memiliki peluang bagus untuk menang.” kata petarung veteran Anthony Engelen.

Bagi penggemar MMA, pertandingan tetap bisa disaksikan melalui beberapa media seperti Vidio.com, Kaskus TV, atau MAXstream pada Jumat pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Ade Permana catat enam kemenangan beruntun di One Pride

Untuk laga pendukung utama adalah Juara Dunia ONE Lightweight Christian "The Warrior" Lee dari Singapura juga akan mencoba mempertahankan gelar dunianya yang pertama melawan Iuri Lapicus dari Moldova.

Tidak ketinggalan pertarungan yang telah lama ditunggu antara Juara Dunia ONE Featherweight Martin "The Situ-Asian" Nguyen dari Vietnam/Australia melawan pesaing kelas Featherweight peringkat ketiga Thanh Le dari Vietnam/Amerika Serikat.

Persembahan laga perebutan gelar dunia terakhir adalah Juara Dunia ONE Women’s Strawweight "The Panda" Xiong Jing Nan dari China bakal mempertahankan gelarnya dengan melawan petarung Singapura Tiffany "No Chill" Teo dalam pertandingan ulang yang sangat dinantikan.

Selain empat laga perebutan juara dunia ONE : Inside The Matrix juga menampilkan mantan Juara Dunia ONE Lightweight Eduard Folayang dari Filipina yang akan menghadapi Antonio "The Spartan" Caruso dari Australia, dan juara gulat India Ritu "The Indian Tigress" Phogat berhadapan dengan atlet Kamboja Nou Srey Pov.

Baca juga: Anthony Engelen prediksi Ridder bakal repotkan jawara ONE Championship
Baca juga: Dinilai menginspirasi, perjalanan Bos ONE Championship dibikin film
Baca juga: Eko Roni Saputra sukses buktikan kemampuan di ONE : Reign of Dynasties

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020