Amman (ANTARA News/AFP) - Pereli Finlandia Jari-Matti Latvala memimpin Reli Jordania dengan menggunakan kendaraan Ford Focus setelah empat dari tujuh tahapan khusus, Kamis.

Pereli Spanyol Dani Sordo menempati posisi kedua klasemen umum setelah memenangi tahapan khusus ketiga, sementara rekan sekandangnya di Citroen, pereli Norwegia, Petter Solberg, tetap berada di posisi ketiga setelah memenangi tahapan khusus keempat.

Juara dunia enam kali dari Prancis dan pimpinan kejuaraan sekarang ini, Sebastien Loeb, juga dengan kendaraan Citroen, mendapatkan pengalaman yang tidak menyenangkan di tanah lapang yang membuatnya kalut dengan menaikkan dan menurunkan persneling mobilnya.

"Di tahap khusus pertama saya hampir berhenti dan bertanya kepada pengemudi pendamping apakah ia mertasa jemu atau tidak," kata pereli Prancis itu, yang sekarang ini menempati posisi kelima, 21,1 detik di belakang Latvala setelah empat dari tujuh tahapan khusus, Kamis.

Tiga tahapan khusus lagi akan dilaksanakan Kamis petang.

Ia menambahkan, "Masih banyak waktu, saya hampir tidak dapat melihat ke mana saya pergi. Di tikungan tajam di puncak beberapa tanjakan kita hampir tidak dapat melihat sesuatu sama sekali."

(Uu.S005/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010