Jakarta (ANTARA News) - Gedung Ramayana Department Store di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat sekitar pukul 07.00 WIB terbakar, dan hingga kini api belum bisa dipadamkan.

Petugas Suku Dinas Kebakaran Jakarta Selatan, Sutarno, yang dihubungi di Jakarta, Jumat pagi, membenarkan kebakaran besar di Pusat Pertokoan Ramayana Department Store ini.

Sutarno mengatakan, Suku Dinas Kebakaran Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur, telah mengerahkan 36 mobil pemadam kebakaran ke sana.

"Sekarang ini petugas sedang bekerja keras memadamkan api. Soal penyebab kebakaran masih belum diketahui," ujar Sutarno.

Hingga pukul 08.45 WIB, api masih belum bisa dipadamkan, sementara masyarakat dan pedagang yang berkumpul sekitar lokasi kebakaran terlihat panik kepulan asap hitam semakin tebal dan tinggi menandakan kebakaran telah membesar.

Saat kebakaran, Gedung Ramayana Department Store belum buka, meski para pedagang lain di Pasar Kebayoran Lama sudah membuka dagangannya dan pengunjung pasar juga sudah mulai ramai. (*)

A041/A011/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010