Surabaya (ANTARA News) - Seputar kontroversial pencalonan Julia Perez dalam Pilkada Pacitan, Jawa Timur, Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto dengan tegas menyatakan tidak mempersoalkan pencalonan artis seksi itu.

"Soal disetujui atau tidak itu tergantung rakyat," kata Wiranto saat membuka Musda I DPD Partai HANURA Jatim di Surabaya, Sabtu.

Menurut Wiranto, pihaknya selama ini masih belum membicarakan majunya Jupe untuk menjadi calon wakil bupati Pacitan. "Itu belum dibicarakan, tapi sudah booming di mana-mana," ujarnya.

Wiranto tidak akan mempersoalkan itu asalkan masyarakat Pacitan bisa menerima Julia Perez sebagai calon wakil bupati di kota kelahiran Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Jupe dicalonkan oleh delapan partai koalisi yakni Partai Hanura, PAN, Gerindra, PBB, Partai Patriot, PDP, PKPB, dan PKPI.

Belakangan pencalonan Jupe menuai berbagai tanggapan dari warga Pacitan khususnya dari kalangan nelayan. Bahkan pengurus Paguyuban Nelayan Tradisional Tamperan Pacitan menilai pencalonannya sebagai cawabup tidak pas.

Pasalnya, selaian belum pernah memiliki pengalaman di birokrasi pemerintahan maupun pengalaman politik, sosok Julia Perez juga dinilai tidak pas dengan karakter masyarakat Pacitan yang religius.

(T.A052/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010