Karawang (ANTARA News) - Para korban banjir di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu pagi sudah kembali ke rumahnya masing-masing, lebih dari sepekan tinggal di pengungsian karena rumah mereka teredam akibat meluapnya Sungai Citarum.

"Jadi sudah tidak ada lagi korban banjir yang mengungsi karena banjir sudah benar-benar surut," kata Kepala Dinas Sosial Karawang, Banuara Nadeak, kepada ANTARA, di Karawang, Sabtu.

Saat ini banjir akibat luapan sungai Citarum di Karawang sudah benar-benar surut. Kondisi ketinggian air sungai Citarum di wilayah Karawang juga sejak beberapa terakhir berangsur menurun.

"Walaupun para korban banjir yang mengungsi sekarang sudah kembali ke rumahnya masing-masing, tetapi kami masih memberikan bantuan logistik jika ada masyarakat yang menjadi korban banjir yang meminta bantuan logistik kepada kami, melalui pemerintah desa setempat," kata Banuara.

Sementara itu, banjir yang melanda Karawang selama lebih dari sepekan lalu telah merendam 31.901 rumah dan 103.409 jiwa di 38 desa/kelurahan sekitar sepuluh kecamatan.

Kesepuluh kecamatan yang dilanda banjir itu ialah Kecamatan Jayakerta, Klari, Rengasdengklok, Pakisjaya, Batujaya, Ciampel, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, Karawang Timur, dan Kecamatan Karawang Barat.

"Selama banjir lalu, daerah yang terparah ialah sekitar Kecamatan Telukjambe Timur dan Kecamatan Karawang Barat," kata Banuara.

(KR-MAK/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010