Surabaya (ANTARA News) - Tuan rumah Persebaya kembali gagal meraih kemenangan, setelah ditahan Persija Jakarta 0-0 pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya, Sabtu.

Kegagalan ini merupakan yang kedua dialami "Bajul Ijo" secara beruntun di kandang sendiri, karena pada laga sebelumnya juga kalah dari PSPS Pekanbaru 0-1.

Persebaya sebenarnya tampil mendominasi pada babak kedua, namun tidak mampu memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

Andi Odang yang mendapat sodoran dari Mat Halil di jantung pertahanan Persija, juga tidak bisa meneruskan dengan sebuah gol.

Sementara tendangan keras Nugroho Mardiyanto dan John Tarkpor masih mampu digagalkan kiper Persija Roni Tri Prastanto.

Persija yang memasukkan Bambang Pamungkas di babak kedua, tidak terlalu ngotot menekan dan hanya sesekali melakukan serangan balik lewat sayap, tapi mampu dimentahkan kiper Syaifudin.

Susunan pemain:

- Persebaya: Syaifudin (pg), Anang Ma`ruf, Supriyono/Mat Halil, Djayusman Triasdi, Nugroho Mardiyanto, Takatoshi Uchida, Wijay/Lucky Wahyu, Jeon Byun Euk/Andik Vermansah, John Tarkpor, Andi Odang, Patricio Morales.

- Persija: Roni Tri (pg), Leo Saputra, Baihakki Khaizan, Pape Abdou Toure, Ismed Sofyan, Fahrudin Mustafic/Aris Indarto, Agus Indra, Firman Utina/Salim Alaydrus, M. Ilham, Aliyudin/Bambang Pamungkas, Emalue Serge.

(D010/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010