Denpasar (ANTARA News) - Panitia menyediakan 1.000 kamar hotel selama Kongres III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sanur, Bali, namun Megawati Soekarnoputri bersama suami Taufiq Kiemas akan lebih banyak berada di vila pribadinya di Cucukan, Kabupaten Gianyar.

Keterangan dari arena kongres di Inna Grand Bali Beach Sanur, Senin, menyebutkan bahwa Ketua Umum DPP PDIP yang juga Presiden RI periode 2001-204 itu bersama Taufiq Kiemas telah berada di Bali sejak Sabtu (3/4) dan check in di Vila Cucukan yang menghadap laut selatan kawasan Pantai Lebih.

Kongres III PDIP yang berlangsung di Sanur, 6-9 April 2010, direncanakan dihadiri sedikitnya 1.700 peserta dan undangan, selain ribuan simpatisan, penggembira bersama keluarga untuk sekaligus rekreasi.

Koordinator Seksi Akomodasi Panitia Kongres III PDIP Wayan Sutena, ketika dikonfirmasi mengakui bahwa Megawati dan Taufiq Kiemas tiba di Bali sejak Sabtu (3/4) dan telah mengecek persiapan kegiatan partai lima tahunan tersebut.

"Meski sudah disiapkan kamar hotel di Sanur, Ibu Megawati menginginkan beristirahat di kediaman Vila Cucukan. Beliau akan lebih banyak berada di vila itu," ucapnya.

Namun, dari panitia tidak diperoleh agenda, apakah Megawati juga akan melakukan pertemuan khusus dengan pihak tertentu di vila pribadi yang sudah cukup dikenal tersebut.

Wayan Sutena mengatakan, semua panitia, peserta dan undangan lainnya disediakan fasilitas dan akomodasi kamar hotel. Untuk panitia dan peserta kamarnya di Inna Grand Bali Beach, yang menjadi tempat berlangsungnya kongres.

"Panitia dan peserta kami khususkan di Inna Grand Bali Beach guna memudahkan koordinasi. Sedangkan undangan lainnya disebar di sejumlah hotel di kawasan Sanur," katanya.

Sutena menjelaskan, pihak panitia kongres telah memesan seribu kamar untuk peserta dan undangan, yang sebagian besar telah diisi oleh yang berhak sesuai daftar pengaturan.

Soal persiapan dan perlengkapan akomodasi peserta kongres, sudah tidak ada masalah lagi. "Semuanya sudah siap, semoga kegiatan ini berjalan lancar," ucapnya.

Berdasarkan pemantauan, peserta kongres maupun penggembira dan keluarga terus berdatangan lewat jalan darat maupun penerbangan.

Rombongan peserta dan penggembira dari Pulau Jawa berdatangan menggunakan bus rombongan guna menyaksikan secara langsung kegiatan kongres tersebut.

Bagi simpatisan atau penggembira, panitia telah menyiapkan tempat beistirahat di Lapangan Made Pica dan Pantai Matahari Terbit, Sanur.

Selama berada di Pulau Dewata, mereka juga disiapkan makanan dan minuman yang penempatannya telah diatur oleh panitia kongres.
(T.I020/T007/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010