Kawanan lumba-lumba terlihat di perairan Pulau Pramuka

Kawanan lumba-lumba terlihat di perairan  Pulau Pramuka

Penampakan kawanan lumba-lumba di perairan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Minggu (11/10/2020). (ANTARA/Humas Pemkab Kepulauan seribu)

kemunculan lumba-luma itu menandakan perairan di Kepulauan Seribu masih bersih.
Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kepulauan Seribu menyaksikan dua kali kemunculan kawanan lumba-lumba di perairan Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang.

"Ini lumba-lumba yang kedua kalinya," kata salah seorang petugas Sudin LH Kepulauan Seribu, Robet (38) di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Pemprov DKI didesak sediakan kantong belanja ramah lingkungan

Menurut dia momen kemunculan lumba-lumba itu terlihat sekitar pukul 08.00 WIB, saat kapal KM Laut Bersih 22 sedang membersihkan sampah di perairan Pulau Pramuka.

Baca juga: Pemkot Jaksel maksimalkan fungsi di Kali Krukut cegah banjir

"Hari ini kami menemukan sekitar tujuh ekor kawanan lumba-lumba yang berbeda, dewasa dan dua lainnya hampir beranjak dewasa," jelas Robet.
Salah satu kapal motor Sudin LH sedang membersihkan sampah di perairan Pulau Pramuka, Minggu (18/10/2020) (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Penampakan kawanan lumba-lumba juga terlihat pada Minggu, 11 Oktober 2020 lalu. Saat itu terlihat lima ekor lumba-lumba yang berenang di dekat kapal Catamaran yang digunakan petugas pesisir pantai Sudin LH Kepulauan Seribu tersebut.

Kepala Sudin LH Kepulauan Seribu Djoko Rianto Budi menyatakan kemunculan lumba-luma itu menandakan perairan di Kepulauan Seribu masih bersih.

Baca juga: Laut Sawu disebut sebagai "kafe" bagi paus dan lumba-lumba

"Itu membuktikan lumba-lumba sering terlihat dan tidak ragu mendekat ketika kapal nelayan sedang melintas,” kata Djoko.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar