London (ANTARA News/Reuters) - Wayne Rooney akan bisa membuat kejutan dengan memperkuat tim Manchester United untuk menghadapi Bayern Munich di laga Liga Champions, Rabu, demikian laporan media Inggris, Senin.

Penyerang Inggris berbakat itu mengalami cedera sendi tulang pergelangan kaki dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions Selasa lalu lawan Bayern Munich. Dalam pertandingan tersebut Bayern Munich mengalahkan Manchester United 2-1.

Tetapi, menurut sumber yang dekat dengan klub tersebut, Rooney lebih cepat sembuh dari yang diduga dan mempunyai kesempatan bermain meskipun Manajer Alex Ferguson Jumat lalu menyatakan bahwa ia akan absen "dua sampai tiga pekan".

Manchester United diharapkan kembali memperkuat timnya dalam pertandingan "derby" melawan Manchester City 17 April, tetapi Ferguson bisa mengandalkannya lebih cepat.

"Rooney berharap membuat kejutan kembali melawan Bayern," tulis the Daily Telegraph di berita halam mukanya, sementara the Daily Mail mengatakan "United menguji Wayne untuk kembali lawan Bayern."

Pekan lalu bangsa (Inggris) menahan nafas karena Rooney mengalami cedera begitu dekat dengan dimulainya Piala Dunia di Afrika Selatan pada 11 Juni, tetapi meskipun ia meninggalkan Munich menggunakan tongkat penyangga dan kakinya menggunakan sepatu plastik pelindung, ia mengalami kemajuan dalam pengobatannya.

Penyerang Inggris itu selama ini dalam kondisi baik musim ini, dengan mencetak 34 gol dan tim asuhan Fabio Capello mengandalkannya di putaran final Piala Dunia.

Pemain berusia 24 tahun tersebut mencetak gol bagi Manhester United di menit kedua sat melawan Bayern, tetapi meninggalkan lapangan pertandingan dengan menahan rasa sakit, beberapa detik sebelum Ivica Olic mencetak gol kemenangan Bayern.

(Uu.S005/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010