BMKG prakirakan hujan ringan di pelabuhan di Jakarta

BMKG prakirakan hujan ringan di pelabuhan di Jakarta

Sejumlah kapal melakukan bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (18/3/2019). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww/aa)

kecepatan angin dari Timur Laut ke Tenggara 4-20 knots
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pelabuhan di DKI Jakarta hujan ringan pada Jumat, 30 Oktober 2020 hingga pukul 07.00 WIB.

Dikutip dari lamaan BMKG, pukul 03.00 WIB, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta diperkirakan hujan ringan, kecepatan angin dari Timur Laut ke Tenggara 4-20 knots, gelombang 0,5 sampai 1,25 meter, suhu udara antara 25 hingga 30 derajat celcius dan kelembaban 70 sampai 90 persen. Jarak pandang sekitar 5 kilometer.

Demikian pula hujan ringan terjadi di Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan Marunda Jakarta, Pelabuhan Kalibaru Jakarta, Pelabuhan Kali Adem - Muara Angke Jakarta dan Pelabuhan PPS Nizam Zachman Muara Baru Jakarta.

Untuk wilayah tersebut diperkirakan hujan ringan, kecepatan angin dari Timur Laut ke Tenggara 4-15 knots, gelombang 0,5 sampai 1,25 meter dengan jarak pandang sekitar 5 kilometer.

Sementara Perairan Kepulauan Seribu juga diperkirakan hujan ringan, kecepatan angin dari Timur ke Tenggara 4-15 knots, gelombang 0,5 sampai 1,25 meter.

Di Teluk Jakarta diperkirakan berawan, kecepatan angin dari Timur ke Tenggara 4-15 knots, gelombang 0,01 sampai 0,5 meter.

Laut Jawa bagian barat diperkirakan hujan sedang, kecepatan angin dari Timur ke Tenggara 5-20 knots, gelombang 1,25 sampai 2,50 meter.

Secara umum, angin di Selat Karimata, Selat Gelasa dan Perairan Belitung bertiup dari arah Timur hingga Selatan. Angin di Utara Perairan Jawa bagian Barat umumnya bertiup dari Timur hingga Tenggara dengan kecepatan angin antara 4 - 15 knot.

BMKG juga memberikan peringatan dini untuk waspada gelombang laut dengan ketinggian 1,25 sampai dengan 2,5 meter di Selat Karimata bagian Selatan dan Laut Jawa Bagian Barat.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jelang libur panjang, Wakapolri pantau kesiapan Pelabuhan Merak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar