Jakarta (ANTARA News) - Bank DKI akan melakukan evaluasi terhadap dua klub Ibukota yang berlaga di kompetisi Djarum Indonesia Super League, Persija dan Persitara usai musim ini.

"Kami akan mengevaluasi naik turunnya prestasi mereka. Kalau kondisi mereka labil, kita akan melakukan evaluasi atas kerja sama ini tahun depan," kata Direktur Operasional Bank DKI, Ilhamsyah Johanes, kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Ia berharap tentunya sebagai sponsor dua tim Ibukota ini dapat lebih berprestasi.

Ilhamsyah menegaskan kerja sama dengan Persija dan Persitara merupakan kerja profesional sehingga sewaktu-waktu dapat mengalami perubahan.

"Kerja sama ini benar-benar kerja sama profesional, bukan kerja sama dalam rangka pembinaan. Karena kalau untuk pembinaan waktunya bisa bertahun-tahun," katanya.

Dalam kerja sama dengan Persija dan Persitara, Bank DKI menggunakan jangka waktu per musim.

Setiap tahun kerja sama itu diperpanjang. Persija mendapat dana sponsor sebesar Rp 2,5 miliar per tahun. Sedangkan Persitara mendapat Rp750 juta per tahun.

Saat ini, kondisi Persija dan Persitara sedang terpuruk. Persija, yang diperkuat beberapa pemain bintang dan sempat menembus papan atas klasemen, sedang tergeser ke papan tengah. Persija bertengger di posisi kesembilan dengan 37 poin.

Sementara Persitara masik terpaku sebagai juru kunci dan terancam terkena degradasi ke Divisi Utama. Persitara di urutan ke-18 dengan 20 poin.

Sementara dalam hari ulang tahun ke-49, Bank DKI akan menggelar turnamen futsal antarmedia.

Sebanyak 16 media cetak dan elektronik di Jakarta akan berpartisipasi dalam turnamen yang akan digelar 8-9 April ini.(ANT/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010