Jakarta (ANTARA News) - Avnet Inc mengumumkan akuisisi dengan PT Datamatian Purwana Utama dan PT Mitra Bisinfo Utama (Datamation Indonesia) untuk distribusi produk dan solusi Teknologi Informasi (TI) Bernilai tambah (Value-add IT Product).

"Indonesia adalah pasar yang menjanjikan, dan kami menyebut akuisisi ini sebagai investasi dan kemitraan kami di negara ini," kata President Avnet Technology Solution Asia Pacific K.P Tang di Jakarta, Selasa.

Tang menambahkan bahwa Platform yang dikembangkan oleh Datamation akan menjadi kunci utama untuk menjalankan kegiatan distribusi solusi AVnet di Indonesia, dan akuisisi ini diharapkan akan membawa peningkatan terhadap pendapatan dan mendukung target return on-capital Avnet.

Berdasarkan data IDC, Indonesia memiliki nilai pasar TI sebesar 7 miliar dolar yang terbagi dalam pasar software, hardware, service dan maintenance dimana sudah termasuk layanan untuk pemerintah, pelanggan, dan pasar.

Vice President General Manager ASEAN Avnet Technology Solutions William Chu mengatakan, jika Avnet fokus di pasar korporat dalam tiga hal yaitu Capabilities, Product, dan Revenue dengan dilakukannya akuisisi.

Pertumbuhan Avnet di wilayah ASEAN mencakup pertama pertumbuhan secara geografis dari Singapura dan Malaysia yang ditambah dengan Indonesia, Thailand,dan Vietnam, kedua Product Growth yang pada awalnya hanya IBM dengan pangsa pasar sekitar 30 hingga 80 persen setelah tiga tahun menggandeng HP, Lenovo NetApp,Sun,APC dan VMware, ketiga Partner Growth hingga memiliki 4000 partner bisnis.
(yud/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010