Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC berambisi mengukir sejarah di Piala Indonesia (Copa Indonesia) dengan menargetkan juara untuk ketiga kalinya, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen Sriwijaya, Hendri Zainuddin, saat dihubungi dari Palembang, Rabu.

Sejak awal musim kompetisi 2009-2010, demikian Hendri, Copa Indonesia menjadi target SFC, selain gelar di Liga Super Indonesia.

"Copa Indonesia adalah gelar yang benar-benar kami inginkan musim ini. Jika berhasil mendapatkannya kembali, artinya Sriwijaya FC bisa tiga tahun berturut-turut menjadi juara Copa dan tentunya menjadi catatan khusus persepakbolaan nasional," katanya.

Sriwijaya FC menjadi juara Copa Indonesia dua tahun terakhir, 2008 dan 2009.

Manajemen Sriwijaya menyadari benar bahwa tak mudah mewujudkan target itu, apalagi ketatnya persaingan di papan atas membuat beberapa klub mengalihkan bidikan ke ajang Copa itu.

Ia menyebut Persija, Persipura, Persib dan Arema Indonesia adalah tim-tim yang akan berjuang keras meraih gelar Copa tahun ini.

"Meskipun sangat memahami ini, tapi kami tidak gentar karena telah menyiapkan diri sejak awal musim," ujar Manajer Sriwijaya.

Berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia (LI), Sriwijaya FC tergabung dalam grup A bersama PSPS Pekanbaru, Persikabo Bogor, dan Semen Padang.

U005*B014/D007/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010