Jakarta (ANTARA News) - Pertandingan ketiga turnamen sepakbola Piala Indonesia di Palembang, Sumatra Selatan antara Sriwijaya FC vs PS Mojokerto Putra dan Persija melawan Persisam ditunda.

"Ada tiga tim yang berpeluang lolos kebabak delapan besar. Jadi tidak fair jika tidak main bersamaan," kata CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Jakarta, Selasa.

Sesuai dengan jadwal pertandingan Grup J yang digelar di Stadion Jaka Baring itu berlangsung pada 12 dan 14 Mei mendatang.

Tiga tim yang berpeluang lolos kebabak delapan besar adalah Persija Jakarta dengan empat poin, Persisam dengan empat poin dan Sriwijaya FC dengan dua poin.

Menurut dia, dengan adanya penundaan ini maka pertandingan akan ditangani langsung oleh PT Liga Indonesia dan sesuai dengan rencana pertandingan akan digelar diluar Palembang.

PT Liga Indonesia menetapkan dua alternatif waktu pelaksanaan pertandingan yaitu tanggal 3 dan 10 Juni nanti. Untuk tempat hingga saat ini belum diputuskan.

Dengan pertandingan diambil alih, kata dia, seluruh akomodasi dan transportasi bagi tim yang bertanding akan ditanggung oleh PT Liga Indonesia.

"Pertandingan digelar 3 Juni jika Mojokerto Putra tidak masuk babak play off. Sedangkan 10 Juni jika Mojokerto lolos ke play off. Untuk tempat kemungkinan di Jatim, Jateng atau Jakarta," katanya menambahkan.

Menurut Joko, sebetulnya pertandingan akan dipaksakan pada 14 Mei. Berhubung Persija (15/5) harus menghadapi Persela dan Persisam harus menjalani pertandingan ISL melawan Arema (16/5) maka pertandingan urung dilakukan.

"Intinya pertandingan harus dilakukan bersama-sama karena ketiga tim peluang lolosnya cukup besar. Kami ingin pertandingan berlangsung dengan fair," kata Joko menegaskan.

Babak 16 besar Piala Indonesia terbagi atas empat grup. Pertandingannya digelar diempat kota yaitu Palembang, Surabaya, Malang dan Jayapura dan hingga saat ini babak penyisihan masih berlangsung.

B016/a032

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010