Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Liverpool sementara salip Everton dari puncak

Klasemen Liga Inggris: Liverpool sementara salip Everton dari puncak

Manajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) melakukan selebrasi bersama gelandang Georginio Wijnaldum selepas mengalahkan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (31/10/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Powell.

Jakarta (ANTARA) - Liverpool untuk sementara menyalip Everton dari puncak klasemen Liga Inggris selepas memenangi laga pekan ketujuh mereka.

Menjamu West Ham United di Anfield, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), Liverpool bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan 2-1, dimotori penyerang baru mereka Diogo Jota yang melanjutkan tren performa gemilangnya.

Kemenangan itu membuat Liverpool kini mengoleksi 16 poin dan menduduki puncak klasemen, unggul tiga poin atas Everton.

Baca juga: Diogo Jota cemerlang lagi, sokong kebangkitan Liverpool atas West Ham
Baca juga: Everton istirahatkan James Rodriguez dalam lawatan ke Newcastle


Pun demikian, Everton berkesempatan untuk mengamankan kembali posisi puncak jika menang dalam lawatan ke markas Newcastle United pada Minggu malam nanti.

Kegemilangan pemain baru juga dirasakan oleh Chelsea, yang menang 3-0 di markas Burnley berkat satu gol dan satu assist yang ditorehkan Hakim Ziyech.

Kemenangan pertama Chelsea dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga Inggris itu membuat tim besutan Frank Lampard naik ke peringkat keempat dengan koleksi 12 poin, sembari membuat Burnley (1) terperosok ke posisi juru kunci.

Sedangkan Manchester City sukses mengatasi krisis penyerang murni mereka ketika menang tipis 1-0 di kandang Sheffield United berkat gol sumbangan pemain lokal setempat, Kyle Walker.

City sementara naik ke urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 11 poin dan Sheffield (1) dipastikan tak akan beranjak dari zona degradasi pekan ini.

Baca juga: Walker tak rayakan gol lawan Sheffield United untuk hormati orang tua
Baca juga: Bagi Lampard, Chelsea tampil komplit saat bekuk Burnley



Jadwal Minggu

Selain laga Everton di kandang Newcastle, tiga pertandingan lain akan dilangsungkan Minggu malam ini hingga Senin (2/11) dini hari nanti.

Aston Villa yang pekan lalu mendapati awal musim sempurnanya dihentikan Leeds United, berpeluang melakoni kebangkitan saat menjamu Southampton di Villa Park, Birmingham.

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer akan mencapai tonggak 100 laga menangani Manchester United saat Setan Merah menjamu Arsenal di Old Trafford.

Baca juga: Rayakan laga ke-100, Solskjaer berambisi MU taklukkan Arsenal
Baca juga: Penyerang Manchester United bisa jadi ancaman musim ini, kata Arteta


Sedangkan Jose Mourinho tentu akan menuntut perbaikan penampilan dari para pemain Tottenham saat menghadapi Brighton & Hove Albion di London, Senin (2/11) dini hari WIB.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ketujuh (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (31/10) dini hari
Wolverhampton 2 - Crystal Palace 0 (Rayan Ait Nouri 18', Daniel Podence 27') Baca juga: Wolverhampton terobos tiga besar seusai bekuk Crystal Palace

Sabtu (31/10) malam s.d. Minggu (1/11) dini hari
Sheffield United 0 - Manchester City 1 (Kyle Walker 28') Baca juga: Manchester City atasi Sheffield United walau tanpa penyerang murni
Burnley 0 - Chelsea 3 (Hakim Ziyech 26', Kurt Zouma 63', Timo Werner 70') Baca juga: Hakim Ziyech cetak gol lagi, Chelsea kembali ke jalur kemenangan
Liverpool 2 - West Ham United 1 (Mohamed Salah p-42', Diogo Jota 85'; Pablo Fornals 10')

Minggu (1/11) malam s.d. Senin (2/11) dini hari
19.00 Aston Villa vs Southampton
21.00 Newcastle United vs Everton
23.30 Manchester United vs Arsenal
02.00 Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion

Selasa (3/11) dini hari
00.30 Fulham vs West Bromwich Albion
03.00 Leeds United vs Leicester City

Klasemen sementara Liga Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar