Malang (ANTARA News) - Arema Indonesia berupaya keras untuk mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 dengan bertekad mencuri poin di Wamena ketika menghadapi tuan rumah Persiwa di Stadion Pendidikan, Minggu (11/4).

Media Officer Arema Indonesia Sudarmaji, Kamis, mengakui, tambahan poin dari Persiwa tersebut cukup penting dan krusial guna mengamankan posisi puncak klasemen yang telah diraih tim Singo Edan.

"Tambahan poin ini sangat penting, baik dari Persiwa maupun Persipura Jayapura yang akan kami hadapi Sabtu (24/4) mendatang. Kami harus mampu mengamankan tahta puncak klasemen agar gelar jawara LSI 2009/2010 bisa kami raih dengan sempurna," tegas mantan wartawan harian terbitan Surabaya itu.

Untuk melakoni dua laga "away" (tandang) ke ranah Papua itu, tim pelatih Arema Indonesia hanya memboyong 18 orang pemainnya dan tiga pemain inti terpaksa ditinggal di Malang karena mengalami cedera dan akumulasi kartu.

Tiga orang pemain yang ditinggal di Malang itu adalah Zulkifly Syukur yang terkena akumulasi kartu dan Purwaka Yudhi serta Waluyo yang mengalami cedera sehingga tidak bisa diturunkan. Selain itu juga ada beberapa pemain dari U-21 yang dikontrak Arema Indonesia senior juga ditinggal.

"Pagi ini (Kamis, 8/4) kami bertolak ke Wamena dari Bandara Juanda dan akan transit di Makassar dengan kekuatan 18 orang pemain. Kami yakin dengan kekuatan terbaik ini pasti mampu mencuri poin di kandang Persiwa," kata Darmaji.

Sementara pelatih Arema Indonesia Robert Rene Albert mengaku, dirinya menginstruksikan agar anak asuhnya mewaspadai tiga pemain pilar Persiwa, yakni Lewis Erick Weeks, Kono Christian, dan Edison Pieter Romaropen.

Menurut pelatih asal Belanda itu, ketiga pemain tersebut memiliki "skill" individu yang sangat bagus dan pergerakannya cukup membahayakan pertahanan lawan.

Menyinggung absennya Zulkifly Syukur saat di jamu Persiwa, Robert mengatakan, dirinya sudah menyiapkan Juan Revi sebagai penggantinya.

"Kemampuan Revi juga tidak kalah dengan Zulkifly, sehingga tidak ada masalah," kata mantan pelatih Sarawak FC itu.

Tim Persiwa Wamena juga baru bertolak ke Wamena pagi ini (Kamis, 8/4) dari penginapannya di Hotel Pelangi Kota Malang setelah menjamu AA South China di ajang Piala Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Stadion Gajayana, Rabu (7/4) sore.

Namun, perjuangan Persiwa Wamena di kancah persepakbolaan Asia itu harus kandas setelah ditaklukkan tim tamunya AA South China 0-2.(E009/R007)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010