Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono melakukan kunjungan kerja ke Palu, Sulawesi Tengah, pada Kamis (8/4) hingga Jumat (9/4) untuk bertemu dengan pejabat setempat serta berdialog dengan para siswa.

"Ada keinginan Wapres untuk meninjau langsung kondisi terakhir di Sulawesi Tengah khususnya terkait dengan Inpres No.7/2008," kata Juru Bicara Wapres, Yopie Hidayat, di Jakarta, Kamis.

Dalam penjelasannya sebelum keberangkatan Wapres dan rombongan ke Palu dari Bandara Halim Perdanakusuma, Yopie mengatakan, Inpres No.7/2008 adalah tentang Percepatan Pembangunan Sulteng sampai kini ternyata belum bisa berjalan sesuai harapan.

"Wapres ingin melihat dan mendengarkan secara langsung mengenai kendala apa saja yang dihadapi selama ini sehingga Inpres tersebut tidak bisa berjalan yang diharapkan," katanya.

Diharapkan pada pertemuan dengan para anggota Muspida Sulteng, Wapres bisa mendapat masukan serta gambaran langsung dari para pejabat setempat.

Yopie menambahkan, dalam kunjungan ke Palu, Wapres juga akan menghadiri sekaligus membuka Festival Maulid Nusantara, pada Jumat (9/4).(A025*A041/A011)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010